• September 27, 2020

Ratusan Masyarakat Bintan Pesisir Antusias Hadiri Acara Seminar Perbatasan

Bintan, IsuKepri.com – Masyarakat di perbatasan antusias menghadiri kegiatan seminar wawasan kebangsaan yang di gelar di Bintan Pesisir. Kamis (28/02/2013). Tampak ratusan masyarakat memadati ruangan aula kantor Camat Bintan Pesisir.

Hasfi Handra, Camat Bintan Pesisir mengucapkan terima kasih kepada Komunita Merah Putih Kepulauan Riau yang mengelar kegiatan wawasan kebangsaan.

” Kegiatan wawasan kebangsaan perbatasan sangat jarang diadakan di wilayah perbatasan langsung, dan dapat di katakan bahwa Komunitas Merah Putih adalah organisasi yang pertama sekali mengadakan kegiatan wawasan kebangsaan di perbatasan terutama di Bintan Pesisir, ” ujar Hasfi.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai beranda terdepan NKRI, Bintan Pesisir masih harus di benahi. Terutama transportasi laut, fasilitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

” Apabila masyarakat sejahtera, maka secara otomatif NKRI akan terjaga, ” ujarnya.

Hasfi yang juga narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa nilai keagamaan merupakan salah satu dinding atau penyaring budaya asing masuk dan menjajahi kebudayaan nusantara juga perlu ditingkatkan dalam upaya menjaga NKRI.

” Nilai-nilai agama harus tertanam dan dipupuk di masyarakat perbatasan. Hal ini akan memperkuat wilayah kedaulan NKRI, terutama untuk membendung budaya-budaya asing yang tidak sejalan dengan semangat Pancasila, ” uajrnya. (Slk)

ddddd

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Jaga Perbatasan, TNI ALButuh Penambahan Armada Perang

Read Next

Masyarakat Bintan Pesisir Keluhkan Keamanan Laut ke Lantamal