• September 30, 2020

Komunitas Merah Putih Santuni Beasiswa Anak-anak Perbatasan

Bintan, IsuKepri.com – Komunitas Merah Putih Kepulauan Riau santuni beasiswa anak-anak di perbatasan. Anak-anak di garda terdepan perlu mendapatkan perhatian, terutama pendidikan. Hal ini diungkapkan oleh Masirwan, Ketua Pelaksana Seminar Wawasan Kebangsaan yang diadakan di Kecamatan Bintan Pesisir, Kamis (28/02/2013).

” Anak-anak di perbatasan adalah investasi Indonesia di garda terdepan. Anak-anak inilah yang menentukan sejauh mana kualitas pendidikan kita di perbatasan, ” ujar iwan yang juga mahasiswa Umrah itu.

Dalam kegiatan wawasan kebangsaan tersebut, Komunitas Merah Putih Kepulauan Riau menyerahkan bantuan beasiswa kepada 20 siswa di Bintan Pesisir.

” Semoga beasiswa ini dapat membantu adik-adik di perbatasan, kami juga mengetuk hati pemerintah daerah untuk terus memperhatikan pendidikan di perbatasan, ” ujarnya.

Saat ini banyak kendala yang di hadapi oleh anak-anak di perbatasan untuk menuntuk ilmu. Salah satunya adalah kendala transportasi. Jika kondisi cuaca ekstrem maka tak jarang beberapa siswa tidak masuk sekolah.

Selain memberikan beasiswa, KMP juga mengelar Seminar Wawasan Kebangsaan perbatasan yang ditujukan untuk masyarakat, tokoh agama, pemuda dan nelayan di perbatasan. Kegiatan tersebut digelar untuk menjaga batas laut Indonesia dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. (Slk)

DSC07947

DSC08026

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

KMP Gelar Seminar Kebangsaan Di Titik Perbatasan

Read Next

Jaga Perbatasan, TNI ALButuh Penambahan Armada Perang