• September 30, 2020

Hasil Liga Champions Eropa 2012/2013, Rabu 13 Mar 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Rabu 13 Maret 2013 mempertemukan antara Barcelona vs AC Milan dan Schalke 04 vs Galatasaray.

Barcelona vs AC Milan 4-0

Nou Camp, AC Milan tidak mampu memanfaatkan keunggulan agregat 2-0 ketika bertamu ke markas Barcelona di Nou Camp karena kalah dari Barcelona dengan skor telak 4-0. Dengan hasil ini, Barcelona berhak untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Laga baru berjalan 5 menit, Barcelona telah unggul terlebih dahulu melalui pemain bintang Lionel Messi. Messi kembali mencetak gol pada menit ke-40 dan berhasil membuat skor agregat sama kuat, 2-2.

David Villa tidak mau kalah, dengan mencetak gol pada menit ke-55, menerima umpan dari Xavi Hernandez, ia berhasil menusuk dari sisi kanan dan menceploskan bola ke dalam gawang AC Milan yang dijaga oleh Christian Abbiati.

Pertandingan ini ditutup oleh gol dari Jordi Alba, memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez.

Lionel Messi, comeback yang luar biasa dari Barcelona
Lionel Messi, comeback yang luar biasa dari Barcelona

Schalke 04 vs Galatasaray 2-3

Veltins Arena, Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Schalke sebenarnya diuntungkan karena leg kedua digelar di kandang sendiri. Akan tetapi, kenyataannya Galatasaray lah yang berhak lolos ke babak 8 besar setelah berhasil menumbangkan Schalke dengan skor 2-3, sehingga agregat menjadi 3-4.

Schalke unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui gol Roman Neustadter. Galatasaray berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37 melalui Hamit Altintop. Galatasaray berbalik unggul pada menit ke–42 melalui striker andalan mereka Burak Yilmaz.

Schalke berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-63 melalui gol Michel Bastos.

Gol kemenangan Galatasaray terjadi pada menit terakhir pertandingan ini, masuk menggantikan Yilmaz pada menit ke-83, Umut Bulut berhasil mencetak gol dan memastikan Galatasaray lolos ke babak 8 besar.

Galatasaray, lolos ke babak 8 besar
Galatasaray, lolos ke babak 8 besar

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Anambas Santuni Tiap Keluarga yang Mendapat Musibah Sebesar Rp3 Juta

Read Next

Bengkel Sabda Menggelar \”Art Addictive Parade\” 12 Maret 2013