• September 29, 2020

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Oleh MPR RI

Anambas, IsuKepri.com – Empat Pilar Kehidupan bermasyarakat dan bernegara dinilai masih belum membumi dikalangan masyarakat Indonesia. Negara belum menjamin pemenuhan kebutuhan rakyat sehingga kondisi ini kontradiktif antara tuntutan pemerintah dengan harapan rakyat yang merupakan salah satu penyebab belum membuminya 4 pilar kebangsaan tersebut.

Dengan melihat kondisi seperti ini, sehingga perlu dilakukan sosialisasi mengenai 4 pilar kebangsaan dikalangan masyarakat. Perkembangan Undang-Undang di Indonesia terus mengalami perubahan , seperti Rancangan Undang-undang yang diajukan oleh salah satu anggota DPR RI ataupun yang lainnya.

” Kalau dahulu, Rancangan Undang-Undang harus diajukan oleh sekurang-kurangnya 25 orang, namun sekarang banyak mengalami perubahan. Rancangan Undang-Undang yang diajukan harus mendapat dukungan dari anggota DPR yang lain dengan membubuhkan tanda tangan termuat dalam tata cara pembentukn Undang-Undang. ”

Dua anggota DPR RI, Sunmanjaya dan Herlini Arman melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjiwai empat pilar kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintahan, yang dilaksanakan di aula Siantan Nur, tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (18/01).

Sunmanjaya yang merupakan MPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang mana memiliki kekuatan untuk mempererat persatuan dan kesatuan setiap warga negara Indonesia.

” Dalam sistem pemerintahan, empat pilar kebangsaan ini memegang peranan penting sehingga perlu diadakan sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintah daerah, ” ujar Sunmanjaya.

Dalam kunjungan anggota DPR RI yang juga merupakan politisi dari PKS, mereka juga berharap agar kader dan simpatisan PKS Anambas untuk tidak pernah berhenti bekerja untuk masyarakat.

” kunjungan kita kali ini, juga sekaligus dalam rangka memantapkan komitmen kami untuk meraih posisi tiga besar dalam pemilu 2014 mendatang, untuk itu seluruh pengurus dan kader PKS harus terus berkonstribusi untuk masyarakat dan tidak melupakan do”‘a kepada Allah SWT, ” ujar Sunmanjaya. (HK/Edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Prestasi Mahasiswa Indonesia di Kancah Dunia

Read Next

Bocah Jadi Patung Semen