Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 14 Feb 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Kamis 14 Februari 2013 mempertemukan antara Real Madrid vs Manchester United dan Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund.

Real Madrid vs Manchester United 1-1

Santiago Bernabeu, Tim tamu Manchester United unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Tim asuhan Alex Ferguson berhasil memanfaatkan kelemahan Real Madrid dalam menangani bola-bola mati, berawal dari tendangan sudut Wayne Rooney, Danny Welbeck berhasil menyundul bola dan tidak mampu dijangkau oleh kiper Real Madrid Diego Lopez.

10 menit kemudian, Real Madrid berhasil menyamakan skor melalui pemain bintang mereka yang merupakan alumni dari Manchester United, Cristiano Ronaldo. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria.

Cristiano Ronaldo, berhasil menjebol gawang mantan timnya
Cristiano Ronaldo, berhasil menjebol gawang mantan timnya

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1, dan hasil ini tentu saja menguntungkan MU karena laga kedua akan dilaksanakan di Old Trafford.

Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund 2-2

Donbass Arena, Tuan rumah Donetsk unggul terlebih dahulu ketika pertandingan telah berjalan 30 menit, melalui tendangan bebas Darijo Srna. 11 menit kemudian, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penyerang mereka Robert Lewandowski.

Menit ke-69, Donetsk menambah pundi-pundi gol mereka melalui tendangan kaki kiri Douglas Costa, setelah bek Dortmund Mats Hummels salah mengantisipasi arah bola.

Tetapi Hummels mampu membayar kesalahannya pada menit ke-87, memanfaatkan tendangan bebas Schmelzer, Hummels berhasil menjebol gawang Donetsk yangdijaga oleh Andry Pyatov. Dortmund sukses mencuri satu poin penting di kandang Donetsk, dan bisa menjadi modal penting ketika menjamu Donetsk di kandang pada laga kedua nanti.

Matt Hummels, berhasil mencuri satu poin di kandang Shakhtar Donetsk
Matt Hummels, berhasil mencuri satu poin di kandang Shakhtar Donetsk

(net/andria)

Andria Gutama

Read Previous

Zaennudin Terpilih Sebagai Ketua Team Seleksi KPU Kepri

Read Next

FKUB Bintan : Saat ini Statusnya Kapel, Bukan Gereja