• September 29, 2020

Obama Lancar Mengucapkan Sumpah Jabatannya Sebagai Presiden AS.

IsuKepri.com – Saat mengucap sumpah, Obama tampak lebih tenang dibanding empat tahun silam, sumpah jabatan Presiden Barack Obama untuk masa jabatan kedua berlangsung di Gedung Putih, Minggu siang, 20 Januari 2013, waktu setempat.

Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts dan di ikuti Obama  sambil meletakkan tangannya di Alkitab warisan keluarganya.

“Kerja bagus, Ayah. Mengagumkan,” kata Sasha kepada Obama. Usai pelantikan, Obama memeluk istrinya Michelle serta dua putrinya Sasha dan Malia.

Pengucapan sumpah itu adalah yang ketiga dilakukan Obama. Pertama saat awal masa jabatan pada 2009. Kedua sehari setelahnya untuk menyempurnakan pengucapan karena terdapat kesalahan sebelumnya. Yang ketiga yang baru saja berlangsung itu, dan yang keempat akan berlangsung pada Senin waktu setempat.

Upacara hari Minggu itu dilangsungkan karena konstitusi Amerika mengatur presiden memulai jabatannya pada 20 Januari. Acara pengambilan sumpah jabatan sesuai perintah konstitusi itu dipatuhi dengan format sederhana karena hari libur. Perayaan besar akan dilangsungkan sehari kemudian.(viva/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Nelayan Demo Pemkab Karimun

Read Next

Pelaku Ledakan Siram Sesuatu ke Lantai ATM