• September 29, 2020

Pelaku Ledakan Siram Sesuatu ke Lantai ATM

Jakarta, IsuKepri.com – Dini hari kemarin dua orang yang diduga meletakkan bom molotov di ATM Mandiri, Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV. Dalam rekaman itu, diketahui bahwa salah satu orang masuk dan terlihat melakukan sesuatu.

“Rekaman yang kita dapat, yang bersangkutan seperti menyiramkan sesuatu ke lantai dasar ATM,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto di kantornya, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Polisi pun belum bisa memastikan apakah insiden tersebut berhubungan dengan aksi-aksi terorisme di Makassar sebelumnya atau tidak. Agus juga mengatakan tim dari Polrestabes Makassar masih menyelidiki kasus peledakan ATM ini.

“Masih kami dalami. Memang sama (merusak ATM), tapi kami selidiki dulu,” ujar Agus.

Agus melanjutkan bahwa ledakan juga dapat diakibatkan kompressor Air Conditioner (AC) dalam ruang ATM itu yang terbakar. Meskipun dugaan kuat sejauh ini tetap bom molotov yang menjadi pemicunya.

“Kami belum tahu pasti, apakah akibat bahan peledak atau karena didahului terbakarnya ATM tersebut sehingga mengakibatkan ledakan. Karena di situ pasti ada AC, kemungkinan ada kompressor yg menyebabkan peledakan,” terangnya. (viva/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Obama Lancar Mengucapkan Sumpah Jabatannya Sebagai Presiden AS.

Read Next

Kapal Karam Di Perairan Karimun