• September 22, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 29-12-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013 mempertemukan antara Sunderland vs Tottenham Hotspurs, Norwich City vs Manchester City, Manchester United vs West Bromwich Albion dan Arsenal vs Newcastle United.

Sunderland vs Tottenham Hotspurs 1-2

Stadium of Light, Tuan rumah Sunderland unggul terlebih dahulu pada menit ke-40. Tendangan bebas Sebastian Larsson diterima dengan baik oleh Steven Fletcher, sayang usahanya masih bisa diblok oleh kiper Spurs Hugo Lloris. Akan tetapi bola rebound dimanfaatkan dengan baik oleh John O”‘Shea.

Awal babak kedua, Spurs berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol bunuh diri Carlos Cuellar. Beberapa saat kemudian, Spurs mengunci kemenangan melalui aksi brilian Aaron Lennon yang gagal diantisipasi oleh kiper Sunderland Simon Mignolet.

Aksi menawan dari Aaron Lennon
Aksi menawan dari Aaron Lennon

Norwich City vs Manchester City 3-4

Carrow Road, 2 menit, City telah unggul terlebih dahulu melalui gol Edin Dzeko setelah berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva. 3 menit kemudian, giliran Sergio Aguero yang memberikan umpan untuk terciptanya gol kedua Edin Dzeko. Menit ke-15, Norwich berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1- melalui tendangan bebas Anthony Pilkington.

Petaka terjadi untuk City, Samir Nasri diganjar kartu merah pada menit ke-44 karena menanduk Sebastien Bassong.

Babak kedua, umpan terobosan dari Yaya Toure berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Aguero. 1-3 untuk City. Menit ke-63, Norwich kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol Russell Martin.

Empat menit kemudian, Edin Dzeko mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. 2-4 untuk City. Menit ke-75, Russell Martin mencetak gol keduanya untuk kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.

Hattrick Edin Dzeko
Hattrick Edin Dzeko

Manchester United vs West Bromwich Albion 2-0

Old Trafford, Menit ke-9, tendangan Ashley Young salah diantisipasi oleh Gareth McAuley. Bola malah meluncur masuk ke gawangnya sendiri. Dan Robin Van Persie menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0 melalui golnya yang terjadi pada akhir pertandingan.

Robin Van Persie, Top Skor Sementara
Robin Van Persie, Top Skor Sementara

Arsenal vs Newcastle United 7-3

Emirates Stadium, Menit ke-20, Lukas Podolski sukses mengirimkan umpan terobosan cantik ke Theo Walcott, dan Walcott mengkonversikan umpan tersebut menjadi gol cantik, seperti gol khas legenda hidup Arsenal Thierry Henry. Menit ke-44, Demba Ba sukses menyamakan skor menjadi 1-1 melalui situasi tendangan bebas.

Babak kedua, kerjasama antara Podolski dan Santi Cazorla diteruskan dengan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain masa depan Arsenal dan timnas Inggris, Alex-Oxlade Chamberlain. 2-1 untuk Arsenal. Sembilan menit kemudian, Newcastle menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Sylvain Marveaux.

5 menit kemudian, giliran Podolski berhasil menyarangkan gol melalui tandukannya. 3-2 untuk Arsenal. Menit ke-69, lagi-lagi Demba Ba sukses menyamakan skor menjadi 3-3.

Selanjutnya permainan Arsenal menggila! Menit ke-73, Kieran Gibbs mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Theo Walcott. 4-3 untuk Arsenal. Dan pemain yang baru masuk, Olivier Giroud, berhasil menambah pundi-pundi gol Arsenal melalui 2 gol nya, yang kedua-duanya adalah hasil kreasi dari Walcott.

Pesta gol Arsenal ditutup pada masa injury time melalui gol ketiga Walcott. Hattrick!!!

Theo Walvott
Theo Walvott
Lukas Podolski
Lukas Podolski
Demba Ba
Demba Ba
Olivier Giroud
Olivier Giroud

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Nasionalisme Jangan Hanya Sebatas Simbol

Read Next

Rio Wanis, Ketua HMI Tanjungpinang 2013-2014