Hasil Liga Champions Eropa, Rabu 5-12-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Paris Saint Germain vs FC Porto, Dynamo Kiev vs Dinamo Zagreb, Olympiakos vs Arsenal, Schalke 04 vs Montpellier, Malaga vs Anderlecth, AC Milan vs Zenit St. Petersburg, Real Madrid vs Ajax Amsterdam, dan Borussia Dortmund vs Manchster City.

Paris Saint Germain vs FC Porto 2-1

Parc de Princes, PSG berhasil membuktikan keperkasaannya di kancah Eropa, menjamu FC Porto, PSG sukses mengamankan 3 poin penuh dan keluar sebagai pemuncak grup A. 2 gol PSG dicetak oleh Thiago Silva dan Ezequiel Lavezzi, sedangkan gol dari FC Poto dicetak oleh Jackson Martinez. FC Porto lolos ke babak selanjutnya sebagai peringkat 2 grup A.

Dynamo Kiev vs Dinamo Zagreb 1-1

Olympic Stadium, Tim tuan rumah Dynamo Kiev berhasil menahan imbang tim tamu Dinamo Zagreb. Dengan hasil ini, Dynamo Kiev menduduki peringkat 3 grup A dan berhak mendapatkan satu tiket ke Liga Eropa.

Olympiakos vs Arsenal 2-1

Karaiskakis Stadium,  Arsenal gagal meraih posisi puncak grup  setelah dikalahkan oleh wakil dari Yunani Olympiakos. Arsenal unggul terlebih dahulu oleh gol Thomas Rosicky, akan tetapi Olympiakos mampu membalasnya dengan 2 gol melalui Maniatis dan Mitroglou. Dengan hasil ini, Arsenal berhak lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up dari grup B. Sedangkan Olympiakos berhak memperoleh tiket ke Liga Eropa.

Schalke 04 vs Montpellier 1-1

Veltins Arena, Schalke lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak dari grup B, walau hanya dapat bermain imbang melawan tim dari Prancis Montpellier. Schalke unggul terlebih dahulu melalui gol Howedes, dan dibalas dengan gol oleh Herrera.

Malaga vs Anderlecth 2-2

La Rosaleda Stadium, Malaga memastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak dari grup C, walau hanya dapat bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Anderlecth.

AC Milan vs Zenit St. Petersburg 0-1

San Siro, AC Milan lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up dari grup C, dan Zenit St. Petersburg berhak memperoleh tiket ke Liga Eropa. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Danny.

Real Madrid vs Ajax Amsterdam 4-1

Santiago Bernabeu, 1 gol Cristiano Ronaldo, 2 gol Jose Callejon dan 1 gol Ricardo Kaka menjadi aktor di balik kemenangan Real Madrid atas tim tamu dari Belanda, Ajax Amsterdam. Ajax hanya mampu mencetak 1 gol melalui Boerrigter. Dengan hasil ini, Real Madrid lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up dari grup D,sedangkan Ajax Amsterdam berhak memperoleh tiket ke Liga Eropa.

Real Madrid selalu menang atas Ajax Amsterdam dalam 5 pertemuan terakhir

Borussia Dortmund vs Manchster City 1-0

Signal Iduna Park, Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak grup D setelah berhasil menumbangkan juara Liga Inggris Manchester City. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Julian Chieber. Gagal sudah harapan Manchester City untuk memperoleh tiket ke Liga Eropa.

Borussia Dortmund, pemuncak grup neraka

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Kandidat Presiden BEM, Supriyadi-Erie Siap Jadikan BEM Uniba Terdepan

Read Next

Komunitas Batam Meriahkan The 8th International Sumatera Indonesia Expo (SIE)