• September 25, 2020

Komunitas Batam Meriahkan The 8th International Sumatera Indonesia Expo (SIE)

Batam, isukepri.com, Beberapa komunitas anak muda di batam ikut memeriahkan acara The 8th International Sumatera Indonesia Expo (SIE) yang telah diselenggarakan pada tanggal 23-26 november 2012 di Mega Mall, Batam. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, SIE 2012 dilaksanakan bergiliran di tiga kota besar di ASEAN, yakni pelaksanaan pertama diadakan di Johor Baru, Malaysia pada 25-28 Mei 2012, dan kedua dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 25-28 Oktober 2012. “Batam sebagai tempat pelaksanaan pameran yang ketiga di tahun 2012 ini” kata Direktur Utama PT Sumatera Promotion Centre, Bapak Andi M Lutfi.
The 8th International Sumatera Indonesia Expo (SIE) tahun ini melibatkan Komunitas Bengkel Sabda dengan kriteria sebagai Komunitas yang kreatif dalam karya karya seperti penerbitan, design kreatif, IT Solution, pelatihan pelatihan yang bermanfaat bagi anggota Komunitas Bengkel Sabda, kerajinan tangan, lukisan dan lain sebagainya, peduli dengan lingkungan sekitar, dan jiwa sosial yang tinggi, komentar dari Yesi Agustina selaku Business Development dari Sumatera Promotion Centre.

SUMEX 2012

Untuk memeriahkan acara The 8th International Sumatera Indonesia Expo (SIE) ini, Komunitas Bengkel Sabda sebagai Komunitas Seni, Media, Sosial dan Budaya dan juga selaku penanggung jawab acara mengundang beberapa komunitas, dance dan grup band yang mengisi dengan berbagai pertunjukan musik, dance, dan karya seni lainnya, seperti performance tari melayu rentak berakit dari Bengkel Sabda, hijaber”‘s mom community batam fashion show, akustik HMC voice, dan tutor hijab, Flafours dance, Violet band dan Violet dance, NOAH BATAM BAND, Java Jamaika Band (JVOC), TOYO MUSIC STUDIO, dan tidak lupa pula shufle dance yg dilanjutkan dengan flash mob Gangnam Style yg membawa kurang lebih 150 personil, ujar Akbar Kusuma Atmaja selaku Ketua Panitia dari Komunitas Bengkel Sabda.

Tim Tari dari Bengkel Sabda

Selain dari sesi acara, Komunitas Bengkel Sabda juga dipercayakan untuk Stand dengan tajuk barang barang ramah lingkungan, di lantai 2 dekat toko matahari. Produk barang barang ramah lingkungan yang tersedia di stand Bengkel Sabda seperti lukisan kaligrafi, miniatur barelang dari kayu, jam flanel, kerajinan kayu, dan lain sebagainya. Kami berusaha berkarya secara kreatif dalam mendukung industri kreatif karena banyaknya potensi-potensi kerajinan tangan yang harus di berdayakan lebih maksimal lagi, komentar Sigit Sugiharto selaku Ketua Komunitas Bengkel Sabda.

Flashmob Gangnam Style, yang ramai diikuti oleh pengunjung Mega Mall Batam Center

Tari melayu Bengkel Sabda

Flashmob gang nam style 1

Flashmob gang nam style 2

Flashmob gang nam style 3

Java jamaica

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Hasil Liga Champions Eropa, Rabu 5-12-2012

Read Next

Manuver Pengusaha Jelang Gubernur Teken UMK