• September 29, 2020

5cm, Persahabatan, Mimpi, Cinta, Petualangan

Taruh impianmu 5cm tepat di depan mata mu memandang,biarkan mengambang,kemanapun kamu pergi akan terus tampak di depanmu..

Jangan menyerah!!!

Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji), 5 sahabat sangat dekat yang sudah bersama dalam waktu yang sangat lama, selalu berlima, selalu bersama, dan tidak terpisahkan. Diam-diam, Genta sangat menyayangi Riani, hanya saja ia terlalu takut untuk menyatakan cintanya, takut perasaan tersebut akan merusak persahabatan mereka. Riani juga diam-diam mencintai seseorang di antara mereka berlima. Arial, walaupun terlihat sangat jantan, tidak pernah berani untuk mendekati wanita, sementara Zafran, secara terang-terangan mencintai adik Arial yang bernama Adinda (Pevita Pearce).

Suatu hari, terlintas suatu pikiran di benak mereka, bahwa mereka terlalu sering bersama. Dan tercetuslah suatu ide “bagaimana kalau selama 3 bulan kita tidak bertemu, tidak saling telepon dan sms, tidak saling berkomunikasi”. Dan tepat 3 bulan dari sekarang, mereka berjanji akan bertemu di suatu tempat.

3 bulan pun berlalu, dan tempat pertemuan mereka adalah puncak tertinggi pulau Jawa, Mahameru!!! Petualangan mencapai puncak Mahameru pun dimulai!!!

Persahabatan.

Cinta.

Mimpi.

Petualangan.

Filosofi dari film ini sangat bagus, letakkan mimpi kita 5 cm di depan kening kita. Kenapa harus ada jarak 5 cm? Kenapa tidak langsung kita tempelkan saja mimpi tersebut tepat di kening kita?

Karena jika kita langsung tempelkan mimpi tersebut tepat di kening kita, maka hanya itu yang akan menjadi perhatian dan fokus kita, tanpa memperdulikan hal-hal lain. Tetapi jika kita berikan jarak 5 cm, kita akan tetap mampu melihat keadaan sekitar, dan menyatukan hal-hal tersebut untuk tujuan dan mimpi kita.

Menempuh perjalanan ke Mahameru
Menempuh perjalanan ke Mahameru
Petualangan dimulai!
Petualangan dimulai!
Samudera di atas awan
Samudera di atas awan

Film ini diangkat dari novel “5cm” karangan Donny Dhirgantoro, dan merupakan salah satu buku best seller di Indonesia. (andriagutama)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Tidak Hanya Ikan, Koordinasi pun Dicuri

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Kamis 27-12-2012