• September 27, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Kamis 27-12-2012

Its boxing day!!! Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013 mempertemukan antara Manchester United vs Newcastle United, Norwich City vs Chelsea, Sunderland vs Manchester City dan Stoke City vs Liverpool.

Manchester United vs Newcastle United 4-3

Old Trafford, Pertandingan baru berjalan 4 menit, tim tamu Newcastle telah unggul terlebih dahulu melalui gol James Perch. Tim tuan rumah MU berhasil menyamakan skor pada menit ke-25, bola liar hasil tendangan Javier Hernandez berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jonny Evans.

Menit ke-28, Evans kembali mencetak gol…. Sayangnya kali ini gol tersebut masuk ke gawang David De Gea, alias gol bunuh diri. MU berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Patrice Evra pada menit ke-58. 10 menit kemudian, Newcastle kembali unggul melalui gol striker asal Senegal, Papiss Cisse.

Beberapa saat kemudian, Robin Van Persie sukses menjebol gawang Tim Krul dan mengubah skor menjadi sama kuat, 3-3!!! Dan pahlawan kemenangan MU kali ini adalah Javier Hernandez aka Chicarito, melalui golnya pada menit ke-90, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Michael Carrick.

Dengan hasil ini, MU tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premiere Inggris.

Chicarito, Pahlawan kemenangan MU
Chicarito, Pahlawan kemenangan MU

Norwich City vs Chelsea 0-1

Carrow Road, Gol tunggal Juan Mata pada pertandingan ini memberikan harapan kepada skuad Chelsea untuk terus bersaing dalam perebutan trofi Liga Premiere Inggris.

Juan Mata. Chelsea belum menyerah!!!
Juan Mata. Chelsea belum menyerah!!!

Sunderland vs Manchester City 0-1

Stadium of Light, Hanya satu gol yang terjadi di pertandingan ini, dan itu adalah gol dari mantan pemain City yang kini membela Sunderland, Adam Johnson.

Adan Johnson. Gol untuk mantan tim
Adan Johnson. Gol untuk mantan tim

Stoke City vs Liverpool 3-1

Britannia Stadium, Menit ke-2, Luis Suarez dijatuhkan di kotak penalti oleh Ryan Shawcross dan wasit langsung menunjuk titik putih. Steven Gerrard sukses menjadi algojo penalti dan membawa Liverpool unggul.

Dan selanjutnya, keangkeran Britannia Stadium menampakkan efeknya. Stoke City membalas satu gol Liverpool dengan 3 gol, masing-masing oleh Jonathan Walters pada menit ke-5, Kenwyne Jones pada menit ke-12, dan gol kedua Walters pada menit ke-49.

Dan sekali lagi, Liverpool pulang dengan tangan hampa.

Selebrasi gol pemain Stoke City
Selebrasi gol pemain Stoke City

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

5cm, Persahabatan, Mimpi, Cinta, Petualangan

Read Next

HUT Resimen Mahasiswa UMRAH Ke-3