• September 27, 2020

Stand Up Comedy Meriahkan HUT DPRD Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Genap berusia 12 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar syukuran di Kantor DPRD, Kamis (1/11/2012). Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan stand up comedy yang dibawakan pimpinan media lokal di Batam. Sedangkan sejumlah anggota dewan menyumbangkan kebolehannya membuat lelucon ala program salah satu stasiun televisi nasional.

Gelaran syukuran dengan menghadirkan pimpinan media lokal untuk ber stand up comedy tergolong unik dan baru pertama kali dilakukan. Seunik tidak adanya transparasi besarnya anggaran untuk kegiatan syukuran dan terkesan latah dengan program kantor seberang (Pemko Batam) yang gencar melakukan kegiatan di akhir tahun.

“HUT DPRD kali ini mengambil tema ‘Indahnya Kebersamaan’. Apa yang disampaikan pada stand up comedy, menjadi masukan bagi DPRD Kota Batam ke depan, kata Sekretaris DPRD Kota Batam, Marzuki.

Marzuki menjelaskan, selain mengundang petinggi media, DPRD juga menggelar cerdas cermat untuk siswa tingkat SMP. Dimana dalam lomba tersebut, juara 1 diraih siswa SMPN 6 Batam. Sementara juara II, dari SMP 12, juara III dari SMP 4 dan SMP 9 Batam juara harapan I.

Pemenang mendapatkan hadiah piala bergilir Ketua DPRD Kota Batam, jelasnya.

Masih dalam kegiatan memeriahkan HUT DPRD Kota Batam, Persatuan Istri Dewan menggelar pemeriksaan kanker serviks gratis bagi 1.000 ibu rumah tangga keesokkan harinya, Jum’at (2/11/2012). Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan alumni Universitas Indonesia dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya mengatakan, sejak Batam otonomi daerah peranan DPRD sangat penting dalam mengambil kebijakan serta pengawasan pemerintah daerah. Setelah otonomi, daerah berlomba-lomba untuk melaksanakan pembangunan. DPRD dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi daerah, katanya.

Sementara Ketua DPRD Batam, Surya Sardi berharap, peringatan HUT berdampak pada peningkatan kinerja DPRD Batam ke depan. Menurutnya, berbagai aspirasi masyarakat diterima wakil rakyat dengan berbagai bentuk, ada yang tajam, kasar maupun sindiran halus.

Semua itu sebagai bentuk rasa memiliki dan cinta masyarakat Batam kepada DPRD, katanya dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Walikota Batam Ahmad Dahlan, Wakil Walikota Batam Rudi, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja bersama pimpinan dan anggota DPRD Batam. (r/sec)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

DPRD Desak Kapolresta Barelang, Karyoto Dicopot

Read Next

10 Jamaah Haji Embarkasi Batam Wafat di Tanah Suci