• September 27, 2020

RSOB-BP Batam Gelar Lomba Menulis Diabetes Melitus

BATAM, IsuKepri.Com — Rumah Sakit Otorita Batam Badan Pengusahaan (RSOB-BP) Batam menyelenggarakan lomba menulis Diabetes Melitus (DM), mulai 19 November- 4 Desember 2012. Lomba bertemakan Harapan dan Semangat Penderita Diabetes Menyongsong Hidup dan Masa Depan yang Cerah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Diabetes Dunia yang jatuh pada Rabu (14/11/2012) lalu.

Syarat dan ketentuan lomba terbuka untuk umum, khususnya yang berdomisili di Kepri (dibuktikan dengan KTP). Karya tulis harus berdasarkan fakta, bukan fiksi dan ditulis dengan memenuhi syarat dan etika penulisan standar media massa. Isi tulisan boleh berupa pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain, sepanjang memenuhi syarat dan etika penulisan standar media massa.

Selanjutnya, karya tulis belum pernah dipublikasikan di media mana pun. Wajib melampirkan foto narasumber yang dikisahkan dalam tulisannya sebagai pendukung. Dan isi tulisan bisa memberi inspirasi serta semangat hidup bagi penderita diabetes dan masyarakat luas, serta tidak mengandung SARA.

“Keputusan Dewan Juri berlaku mutlak. Batas penerimaan karya tulis di meja panitia paling lambat 4 Desember 2012,” kata Plh Direktur RSOB-BP Batam, dr Indrayanti, SpA dalam rilisnya, kemarin.

Bagi yang ingin mengirimkan tulisannya, dapat diantar langsung atau melalui Pos ke Panitia Lomba Menulis DM, d.a. Humas RSOB-BP Batam lantai 1, Gedung A, Jl dr Cipto Mangunkusumo, Sekupang, Batam. Peserta lomba diminta menuliskan di sudut kanan atas amplop kata “Lomba Menulis DM”.

Di samping itu, karya tulis juga dapat dikirimkan ke alamat email: lombamenulisdmrsob@gmail.com atau fax 0778-322165 (dengan melampirkan syarat-syarat di atas). Dalam lomba menulis ini, panitia menyediakan hadiah bagi pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Indrayanti mengatakan, tujuan lomba menulis di antaranya memotivasi dan memberi dorongan kepada para diabetasi dan keluarganya, dalam melakukan berbagai aktivitas kehidupannya sehari-hari. Juga menjalin sebuah semangat dan solidaritas para diabetasi atau keluarganya, serta untuk saling bertukar informasi tentang cara penanganan diabetes.

“Di samping itu juga untuk pencitraan positif RSOB-BP Batam, serta upaya RSOB-BP Batam untuk memberikan edukasi dan dorongan positif kepada masyarakat luas di wilayah Kepri,” imbuhnya.

Lomba menulis DM dilaksanakan seiring telah dibentuknya klinik edukasi DM di RSOB-BP Batam pada 7 Juli 2012 lalu. Dibentuknya klinik edukasi tersebut untuk menunjang terjadinya perubahan perilaku yang diperlukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan, penyesuaian psiko-sosial dan kulaitas hidup. Serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan diabetasi dalam melakukan perawatan mandiri berhubungan dengan pengendalian penyakit kronis DM. (r)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

UMK Batam 2013 Rp2.040.000

Read Next

Dari Luar Forum, Pengusaha Tolak UMK