• September 25, 2020

Penggalangan Dana Viola Terus Mengalir

Batam, IsuKepri.com – Upaya penggalangan dana untuk Viola dan Akbar, anak penderita Hydrosephalus terus berlanjut. Kegiatan penggalangan yang dipelopori oleh Bengkel Sabda, Noah Batam, Charity Community Regional Batam, Bikers Community, Ikatan Silaturrahmi Keluarga Yogyakarta ini akan digelar besok (11/11) di Harbour Bay, Batam.

Reza, salah satu pengurus Bengkel Sabda mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan kepedulian antar sesama.

” Kita sudah beberapa kali melakukan penggalangan sebelumnya, namun kebutuhan untuk operasai Viola masih kurang. ” ujar Reza, mahasiswa lulusan pasca sarjana Putera Batam itu.

Dalam kegiatan penggalangan besok, ada beberapa acara yang akan digelar seperti Band dan Dance, Band Akuistik serta perform dari beberapa komunitass yang aktif pada kegiatan-kegiatan sosial itu.

Bengkel Sabda dan Komunitas ini sangat mengharapkan kehadiran masyarakat untuk bisa memberikan uluran tangannya untuk membantuk Viola dan Akbar.

” Dana yang masyarakat titipkan kepada kami akan kami salurkan kepada adik-adik penderita Hydrosephalus. Kami yakin berapaun sumbangan masyarakat sangat berarti untuk Viola dan Akbar, ” ujar Reza.

Reza juga mengatakan bahwa mugkin penyakit yang diderita sangat sulit disembuhkan, namun upaya-upaya akan terus dilakukan dari melakukan konsultasi kebebrapa rumah sakit baik di Batam maupun Malaysia.

” Beberapa rumah sakit sudah angkat tangan dan tidak sanggup, saat ini kita mencoba pengobatan alternatif,  ” ujar Reza.

Penderita Hydrosephalus atau istilah dalam kedokteran lebih dikenal dengan pembesaran kepala karena kelebihan cairan otak di kepala (Cairan Serebro Spinal = CSS). (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hari Pahlawan, Heningkan Cipta 60 Detik

Read Next

FKJMI Gelar Workshop Bela Negara