• September 22, 2020

Handiro Efriawan Didaulat Maju Calon Ketum PB HMI

BATAM, IsuKepri.Com — Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri, Handiro Efriawan didaulat maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PB HMI. Aspirasi ini disampaikan jajaran pengurus Badko HMI dan sejumlah HMI cabang di Provinsi Riau dan Kepri usai Pleno di Batam, 6-7 November 2012 lalu.

Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru, Dani Suhlika mengungkapkan, aspirasi yang disampaikan murni dari keinginan kader-kader HMI di lingkungan Badko Riau-Kepri. Untuk mengusung calon Ketum PB HMI dalam Kongres ke-28 mendatang dari kader-kader terbaik internal.

“Aspirasi disampaikan secara spontan dan mendaulat Bang Handiro untuk maju sebagai Calon Ketua Umum PB HMI,” kata Ketua Umum dari cabang asal Handiro Efriawan tersebut, kemarin.

Keinginan yang sama juga dinyatakan Ketua Umum HMI Cabang Rengat, Mujiono, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Ashari dan Ketua Umum HMI Cabang Batam, Harifuddin. Menurut Harifuddin, dukungan bagi Handiro Efriawan sebagai PB HMI-1 oleh HMI Cabang di Riau-Kepri menunjukkan dimilikinya kader berkualitas yang siap memajukan PB HMI ke depan.

“Kami mendukung kader terbaik di internal HMI Riau-Kepri untuk maju sebagai Ketua Umum PB HMI,” tegasnya.

Tidak hanya dukungan dari jajaran Pengurus HMI Cabang, seluruh pengurus Badko HMI Riau-Kepri juga memiliki semangat serupa. Ketua Bidang Eksternal Badko HMI Riau-Kepri, Zaki Setiawan, dukungan untuk mencalonkan Handiro Efriawan sebagai Calon Ketua Umum PB HMI akan ditindaklanjuti di internal Badko HMI Riau-Kepri.

“Cita-cita Pengurus HMI Cabang tersebut merupakan cita-cita bersama Pengurus Badko HMI Riau-Kepri. Dan akan ditindaklanjuti, dimatangkan serta dibahas secara internal di tingkat kepengurusan Badko HMI Riau-Kepri,” kata Zaki.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Batam periode 2010-2011 ini menilai, didaulatnya Handiro Efriawan sebagai Calon Ketua Umum PB HMI merupakan pilihan tepat. Melihat kualitas dan kemampuan Handiro Efriawan dalam mengelola sumber daya kader dan komitmennya yang tinggi dalam melakukan terobosan bagi kemajuan HMI.

Selama kepemimpinan Handiro Efriawan sebagai Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri periode 2011-2013, mampu melakukan koordinasi dengan seluruh HM Cabang di wilayah tanggung jawab kepengurusannya dengan baik. Sehingga meminimalisir konflik dan mampu menjadi inspirasi bagi solusi atas permasalahan yang dihadapi HMI cabang-cabang.

“Tidak ada resistansi atas kepemimpinan Handiro Efriawan sebagai Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri selama ini. Justru HMI Cabang-cabang yang ada di wilayah koordinasi Badko HMI Riau-Kepri lebih memiliki soliditas dan kualitas bagi menjalankan program-program kerja serta amanah organisasi,” imbuhnya.

Selain itu, integritas, kualitas keilmuan dan karir prestasi selama ini di internal HMI yang dimiliki, akan semakin memudahkan bagi Handiro Efriawan untuk mampu menjawab tantangan HMI ke depan. Mengingat sebagai organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia dengan kematangan usianya, berbagai dinamika dan pembaharuan harus mampu dijawab oleh pemimpin-pemimpin yang teruji serta komit dengan garis perjuangan organisasi.

“Dan kami yakin, sebagai Calon yang akan menahkodai PB HMI mendatang, Handiro Efriawan memiliki itu. Kongres HMI ke 28 merupakan sarana bagi HMI Riau-Kepri untuk mengusung kader terbaik bagi umat dan bangsa,” pungkasnya. (sec)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Polemik Sapi Perah BUMN

Read Next

Ditemukan Mayat Laki-laki Dalam Keadaan Membusuk