Syaiful Bahri Pimpin IJTI Kepri

BATAM, IsuKepri.Com — Syaiful Bahri (Trans TV) akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnilis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri. Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) IJTI yang berlangsung di cafe Mirota, Batam Centre, Sabtu (15/9/2012).

Dalam pemilihan putaran pertama, terdapat tiga calon yang maju sebagai Ketua. Yakni Syaiful Bahri mengantongi 5 suara dukungan, Atiqullah (RCTI) 5 suara dukungan dan Syaugi Sahab (Indosiar) 4 suara dukungan.

Dari putaran pertama tersebut, dua calon dengan dukungan teratas, Syaiful Bahri dan Atiqullah melaju ke putaran kedua. Hasilnya, dalam putaran kedua, Syaiful Bahri melaju dengan 9 dukungan suara. Sedangkan Atiqullah, memiliki dukungan yang sma dengan putaran pertama, 5 suara.

“Saya harapkan dukungan seluruh kawan-kawan jurnalis televisi, agar IJTI dapat aktif menjalankan program-programnya ke depan,” kata Syaiful usai terpilih dalam Musdalub tersebut.

Setelah pemilihan, selanjutnya para anggota IJTI menetapkan sejumlah nama dalam kepengurusan IJTI Kepri. Dengan komposisi kepengurusan yang akan mendampingi Syaiful sebagai Ketua, yakni Wakil Ketua, Atiqullah, Sekretaris Aloysius Aran (SCTV) dan Bendahara, Gustian Nusa (MNC TV).

Humas IJTI Kepri, Petrus (AN TV) menyatakan, susunan kepengurusan ini akan segera diajukan ke IJTI pusat untuk mendapatkan SK Kepengurusan. Selain itu, pengurus yang terpilih dalam Musdalub juga akan melakukan pertemuan kembali dengan seluruh anggota IJTI Kepri untuk membahas program kerja organisasi.

“Kita juga meminta agar Ketua IJTI Pusat untuk melantik pengurus terpilih,” katanya.

Petrus berharap, hasil Musdalub dapat menjadikan IJTI Kepri aktif kembali dengan program-program yang bermanfaat bagi seluruh anggota. Mengingat sebagai wadah berhimpun para jurnalis, peran organisasi sangat diperlukan untuk memberdayakan dan meningkatkan profesi para jurnalis televisi.

“Ini juga sebagai sarana bagi seluruh jurnalis televisi untuk aktif kembali di IJTI, paska vakum dalam kepengurusan IJTI Kepri periode sebelumnya,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Naik Silver Cab Bisa Pakai ATM

Read Next

Sky Aviation Layani Charter Perusahaan Minyak