• September 28, 2020

Sky Aviation Layani Charter Perusahaan Minyak

BATAM, IsuKepri.Com — Sejak 8 September 2012, Sky Aviation melayani penerbangan charter jangka panjang dari perusahaan perminyakan Titan Oil/Mitra Energy. Penerbangan ini mengambil rute Halim Perdana Kusuma, Jakarta-Natuna dengan jadwal terbang tiga kali seminggu.

Adapun jenis armada yang dipergunakan adalah pesawat Fokker (F-50) buatan Belanda. Untuk tahap awal, jangka waktu kerjasama antara pihak Sky Aviation dan Titan Energy akan dilakukan selama setahun.

“Tahap awal ini, kerjasama yang tertuang dalam kontrak adalah selama satu tahun,” ujar Kholil Wahyudi, District Manager Sky Aviation Bandara Hang Nadim, Batam, kemarin.

Dalam penerbangan perdana, turut serta sejumlah petinggi Titan Oil. Diantaranya Mr. John Procter, Don Kable, Andrias Darmawan dan Ruben Matheus. Sedangkan dari Sky Aviation, diikuti Alamsyah, Direktur dan Sutito Zainudin, GM Marketing.

Dengan disepakatinya kerjasama charter jangka panjang dengan perusahaan perminyakan, membuktikan keseriusan maskapai komersil Sky Aviation dalam melayani penerbangan. Menurut Yudi, sapaan akrabnya, bukan hanya penerbangan komersial yang hanya melayani penerbangan reguler, tapi juga charter perusahaan perminyakan yang sangat ketat dan memperhatikan berbagai aspek keamanan, kenyamanan dan keselamatan baik di udara maupun dalam proses sebelum dan setelah penerbangan.

“Kita salah satu perusahaan maskapai yang memenuhi kriteria semua itu,” ujarnya.

Sky Avition memberikan proteksi lebih, dibanding penerbangan lain. Dengan mengasuransikan semua calon penumpang sejak beli tiket hingga turun dari pesawat dengan pertanggungan sampai Rp1,25 miliar setiap orang.

Di kawasan Kepri, Sky Aviation telah menerbangi rute reguler dari Batam-Natuna, Batam–Matak, Batam-Bandung, Batam-Pekanbaru, Batam–Pangkal Pinang, Tanjungpinang-Natuna,Tanjung Pinang–Matak, dan Tanjungpinang–Pekanbaru. (tito)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Syaiful Bahri Pimpin IJTI Kepri

Read Next

UMRAH Wisuda 472 Lulusan