• September 25, 2020

Naik Silver Cab Bisa Pakai ATM

BATAM, IsuKepri.Com — Pertama kali di Batam, atau bahkan di Provinsi Kepri, ada taksi yang melayani pembayaran menggunakan ATM. Kini, setiap taksi Silver Cab, dilengkapi Elektronic Data Capture (EDC) untuk memudahkan penumpang melakukan pembayaran.

Vice Presiden Bank Mandiri Area Kepri, Edwin Muslim menyatakan itu saat peluncuran program itu, Jumat (14/9/2012) di kantor Silver Cab Batam Centre. Menurut dia, tidak hanya kartu ATM dan Kredit Mandiri, kartu ATM bank lain juga bisa digunakan membayar biaya transport saat naik taksi Silver Cab.

“Kita memperkenalkan EDC lewat Silver Cab,” katanya.

Dengan mesin EDC, penumpang Silver Cab, tidak perlu membawa duit cash. Mereka bisa membayar biaya taksi Silver Cab, dengan kartu ATM. Baik ATM Bank Mandiri dan bisa juga dari bank lain yang kartu ATM nya bertanda Visa.

“Tidak ada biaya tambahan, karena biaya tersebut akan ditanggung pengusaha Silver Cab, bukan penumpang,” jelasnya.

Sementara General Manager Silver Cab, Tibrani saat peluncuran layanan fasilitas itu, mengaku, ingin memberikan pelayanan terbaik. Dengan kerjasama Silver Cab itu, pelanggan akan lebih dimudahkan.

“Kami juga mendukung sistem taksi yang lebih baik. Kita punya visi yang sama dengan Bank Mandiri. Tidak perlu duit cash, karena tinggal gesek,” katanya.

Terkait dengan fasilitas ini, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Batam (YLKB), Fahri Agusta, menyambut baik. Menurut dia, fasilitas itu sangat membantu penumpang di Batam.

“Ini baik karena memudahkan konsumen mendapat pelayanan. Masyarakat diberikan pilihan dan kehadiran Silver Cap membantu,” imbuhnya.

Disampaikan, dengan perbaikan pelayanan taksi di Batam, mengubah citra Batam. Dia berharap, pengelola taksi yang lain juga memperbaiki pelayanannya. Masyarakat diberikan pelayanan terbaik.

“Luar biasa, memulai sesuatu yang baru. Selama ini kita masuk Batam, seperti memasuki dunia entah berantah,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Organda Batam, Aswen Dores berharap, apa yang dilakukan Silver Cab, dapat mendorong sistem taksi lebih baik. “Organda apresiasi ke perusahaan ini. Ini mendorong kita bisa bertanding setara dengan luar negeri,” imbaunya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Halal Bihalal, LAM Undang Seluruh Paguyuban

Read Next

Syaiful Bahri Pimpin IJTI Kepri