• September 25, 2020

Legislator Demokrat Kepri Diimbau Turun ke Dapil

BATAM, IsuKepri.Com — Anggota legislatif dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) Kepri dan Kabupaten/Kota di Kepri diminta untuk rajin turun menemui konstituennya. Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Surya Sardi menyatakan, imbauan ini ditujukan kepada seluruh anggota legislatif dari partai Demokrat, terutama anggota DPR RI dari dapil Kepri.

“Anggota DPR dari Partai Demokrat dapil Kepri yang masih aktif atau incumbent, kita minta segera kembali ke dapil,” kata Surya Sardi di sela-sela Pelatihan Kaderisasi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kepri di Hotel Goodway Nagoya, kemarin.

Meurut Ketua DPRD Kota Batam ini, imbauan untuk turun ke dapil ini disampaikan dalam rangka meningkatkan konsolidasi dan untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. Mengingat saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri juga tengah menyelesaikan penyusunan daftar calon legislatif (caleg) yang akan diusung dalam pemilu 2014 mendatang.

Dalam penyusunan daftar caleg, DPD Partai Demokrat Kepri akan terbuka terhadap figur-figur yang berkualitas. Baik itu dari incumbent, pengurus, anggota dan organisasi sayap Partai Demokrat maupun dari calon eksternal seperti tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan serta tokoh agama.

“Daftar caleg ini, nantinya yang akan diusulkan oleh DPD Partai Demokrat Kepri ke DPP Partai Demokrat untuk ditetapkan,” imbuhnya.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri juga mulai mempersiapkan rekruitmen caleg untuk Pemilu 2014. Pada periode ini, Partai Demokrat menentukan, semua anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI akan kembali dicalonkan dari dapil yang sama dengan Pemilu 2009 lalu.

Proses rekruitmen caleg dari Partai Demokrat, jelas Surya Sardi, akan dilakukan sesuai dengan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari DPP Partai Demokrat. Juknis juga mengatur mengenai mekanisme bagi anggota legislatif incumbent yang ingin pindah dapil.

“Terdapat beberapa kriteria yang diatur pada juklak dan juknis dalam proses rekruitmen caleg yang akan maju dari partai Demokrat untuk Pemilu 2014,” jelasnya.

Surya Sardi menjelaskan, rekruitmen caleg dari Partai Demokrat juga berhubungan dengan target perolehan suara dalam pemilu 2014. Dimana dalam pemilu 2014, DPD Partai Demokrat menargetkan perolehan suara sebesar 30%, sama dengan target nasional.

“Kepri targetnya tidak muluk-muluk, minimal sesuai target nasional, 30%,” jelasnya.

Pelatihan Kaderisasi Pemenangan Pemilu menjadi salah satu persiapan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Kepri dalam mengejar target perolehan suara 30%. Pelatihan diikuti sebanyak 24 peserta, terdiri atas 3 orang perwakilan di setiap DPC Partai Demokrat yang ada di Provinsi Kepri dan 3 orang perwakilan dari DPD.

“Ini dalam rangka strategi pemenangan pemilu 2014 dan membangun strategi jaringan sebagai embrio pemenangan Pemilu,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Jaring Investasi dari Kunjungan Dubes untuk RI

Read Next

Ngenang dan Tanjung Sauh Diusulkan Masuk FTZ