• September 25, 2020

Kader PKS yang tidak Loyal ke Maya-Dahlan di Copot

Tanjungpinang, Isukepri.com – Partai Keadilan Sejahtera Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, memecat ketua di Kecamatan Tanjungpinang Barat, karena tidak mengusung Maya Suryanti-Tengku Dahlan, calon wali kota dan wakil wali kota.

“Kami cabut jabatannya sebagai ketua partai tingkat kecamatan, tetapi keanggotanya sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih dalam pembahasan,” kata Ketua PKS Tanjungpinang, Alfin M Nur, Minggu.

Ia menyebutkan, kader PKS yang dipecat dari jabatannya itu mendukung Lis Darmansyah-Syahrul, calon wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang yang diusung PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Keputusan yang diambil kader PKS itu bukan disebabkan kepentingan politik atau tidak senang dengan keputusan PKS, melainkan karena lebih dekat dengan Lis-Syahrul.

“Kami sudah pernah mempertanyakan hal itu kepada pihak yang bersangkutan. Ternyata, mantan Ketua PKS Kecamatan Tanjungpinang Barat itu dekat ke kandidat lainnya sehingga tidak dapat melaksanakan keputusan partai,” ungkap Alfin.

Keputusan PKS itu sebagai komitmen untuk memperjuangkan Maya-Dahlan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. PKS sejak awal sudah mengingatkan kadernya untuk bersama-sama memenangkan Maya-Dahlan pada pilkada 31 Oktober 2012.

PKS dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jauh sebelum KPU Tanjungpinang menetapkan bakal calon wali kota dan wakil wali kota telah mendeklarasikan Maya Suryanti sebagai figur yang diusung pada pilkada, hingga Golkar ikut bergabung mendukung Maya-Dahlan, kader PKS telah bekerja keras untuk memenangi pilkada.

“Maya memiliki peluang yang besar memenangkan pilkada, karena memiliki karakter yang positif, dekat dengan masyarakat, bersih dan profesional dalam bekerja,” katanya.

PKS, PPP dan Golkar telah menggerakkan mesin politik untuk memperbanyak dukungan masyarakat terhadap Maya. Partai pengusung Maya sejak awal telah menyosialisasikan visi misi Maya-Dahlan kepada masyarakat.

“Dengan kebersamaan itu kami yakin bisa memenangi pilkada,” ungkapnya. (Ant)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Tidak Semua Kader Golkar Usung Maya-Dahlan

Read Next

Jejak : Makam Laksamana Datuk Hitam di Baitusysyakur