• September 30, 2020

10 Partai Belum Lengkapi Berkas

Tanjungpinang, Isukepri.com – 10 Partai yang lulus verifikasi pusat belum mendaftarkan pengurusnya di Tanjungpinang. Hal ini diungkapkan oleh Hamid Ali, Ketua KPU Tanjungpinang kepada salah satu media di Kepri, Jum”‘at (28/09).

” Baru 24 partai yang mendaftar, padahal pendaftaran ditutup 29 Sepyember 2012, pukul 16.00 WIB, ” ujar Hamid Ali

Beberapa partai yang sudah mendaftar seperi Nasional Demokrat, Hati Nurani Rakyat, Amanat Nasional, Buruh, Keadilan dan Persatuan Indonesia, Kongres, Persatuan Nasional, KNU, Damai Sejahtera, Demokrat, Demokrasi Indonesia Perjuangan, Keadilan Sejahtera, Bulan Bintang, Gerakan Indonesia Raya, Persatuan Pembangunan, Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru, Nasional Republik, Golkar, Serikat independen, PKB, PRN, serta Republik. Namun semua partai ini juga masih harus melengkapi persyaratan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendaftaran, Verifikasi Partai Peserta Pemilu.

Hamid Ali juga mengatakan bahwa informasi sudah disebarluaskan termasuk melalui RRI. Ia mengatakan, partai yang tidak menyerahkan persyaratan untuk menjadi peserta Pemilu 2014 akan dilaporkan kepada KPU pusat. KPU Tanjungpinang akan memverifikasi data yang disampaikan partai pada 26 Oktober-26 November 2012.

KPU Tanjungpinang tidak memiliki memutuskan apakah partai itu tidak dapat ikut pemilu atau tidak.

“KPU pusat yang mengetahui apakah partai itu memenuhi persyaratan atau tidak,” ungkapnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Masih Sewa Ruko Untuk SKPD

Read Next

Baliho Huznizar-Rudi dinilai Tidak Memiliki Nilai Edukasi