• September 30, 2020

Final Sepakbola London 2012 : Meksiko vs Brasil 2-1

London, Wembley Stadium, Sabtu(11-08-2012), Meksiko berhasil memupuskan mimpi timnas Brasil untuk memperoleh medali emas Olimpiade, setelah berhasil menang atas Brasil di final cabang sepakbola London 2012 dengan skor 2-1.

Pertandingan baru berjalan sekitar 30 detik, lini pertahanan Brasil sudah membuat blunder. Back pass yang kurang cermat dari Fabio sehingga bola berhasil oleh Oribe Peralta. Serta-merta Peralta melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Brasil Gabriel Ferreira. Skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Untuk menambah daya serang, Brasil memasukkan pemain menyerang mereka seperti striker Alexander Pato, pemain sayap Hulk dan playmaker Ganso. Tetapi belum ada satupun peluang berarti untuk Brasil.

Brasil kembali kebobolan pada menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas, Peralta berhasil menanduk bola dengan keras dan gol! Skor sementara 2-0 untuk Meksiko.

Akhirnya pada menit ke-90 Brasil berhasil memperkecil kekalahan melalui aksi individu Hulk dan diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan yang menjadi ciri khasnya.

Tidak ada lagi gol yang tercipta. Meksiko berhasil meraih medali emas, Brasil meraih medali perak, sementara wakil Asia Korea Selatan berhasil memperoleh medali perunggu. (andria)

 

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Piala Super Italia : Juventus vs Napoli 4-2

Read Next

KATAR Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan Ummi-Al-Fitrah