• September 29, 2020

Piala Super Italia : Juventus vs Napoli 4-2

Beijing, National Stadium, Sabtu(11-08-2012), Juventus sukses mengawali musim 2012-2013 dengan meraih trofi Super Italia setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2.

Napoli unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang andalan mereka Edinson Cavani pada menit 27. Lolos dari jebakan offside, Cavani sukses memperdaya kiper nomor satu Juventus Gianluigi Buffon. Skor 1-0 untuk Napoli.

Juve mampu menyamakan skor pada menit ke-37. Umpan silang Arturo Vidal dari sisi kanan berhasil dikonversi menjadi sebuah gol cantik hasil tendangan first time oleh Kwadwo Asamoah. Skor sementara sama kuat 1-1.

Pada menit k-41, bek Juventus Bonucci membuat blunder sehingga Goran Pandev dapat dengan mudah mencetak gol dan Napoli kembali unggul dengan skor 2-1.

Petaka datang pada menit ke-72 untuk Napoli, Vucinic dijatuhkan di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Arturo Vidal sukses memperdaya kiper Morgan De Sanctis dan skor menjadi 2-2 sampai akhir babak kedua.

Di babak extra time, Napoli harus kehilangan 2 pemainnya yaitu Pandev dan Zuniga. Wasit juga mengusir pelatih Napoli Mazzari karena melakukan protes berlebihan.

Juve berhasil menciptakan 2 gol  tambahan di babak ekstra time ini, masing-masing oleh gol bunuh diri Christian Maggio dan Vucinic.

Good start, Juve!!!! (andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Tifatul Sembiring Serahkan 14 Unit MPIK

Read Next

Final Sepakbola London 2012 : Meksiko vs Brasil 2-1