• September 26, 2020

Jalan Pemuda Langganan Banjir Pemko Santai Saja

Tanjungpinang.IsuKepri.com- Wajah ibu kota provinsi kepri diperlihatkan pemandangan tak sedap dikala musim hujan seperti saat ini, warga sekitaran pemuda dan ruas sepanjang jalan pemuda kerap dihantam banjir.

Memasuki awal musim hujan, seperti biasanya warga yang berlalu lintas di kota tanjungpinang dihantui banjir. Jika hujan turun selama empat jam saja mengguyur pemuda dan sekitar, maka dapat dipastikan air sudah naik ke jalan raya. pasalnya sejak dari dulu hal tersebut selalu terjadi demikian. Faktor utama naiknya debet air kejalan tersebut adalah akibat dangkalnya parit yang dipenuhi lumpur dan sampah. Kejadian ini terus berulang hampir 3 tahun teakhir, tindakan yang dilakukan oleh pemko tanjungpinang untuk mengatasi hal tersebut seakan tidak terasa oleh masyarakat. jika pemerintah serius maka sudah banyak yang dilakukan untuk mencegah banjir datang lagi atau bahkan banjir hanya sejarah masa lalu

kita yang tinggal di sekitar jalan pemuda, sudah capek, hujan sebentar saja banjir. ” capek bersih-bersih, bau tak sedap, ditambah rasa kecewa karena masalah ini tidak diatasi serius”. ungkap slamat, warga, kepada isukepri.com, (2/7/2012).

Melalui pantauan isukepri, banjir yang selalui menghantui warga sekitaran pemuda adalah akibat dangkalnya parit sehingga air mudah meluap ke jalan. salah seorang warga yang melintasi jalan pemuda, dian menyatakan harus dibuat kanal atau parit besar. “‘”‘ Pemerintah harus bantu masyarakat menyelesaikan masalah banjir yang ada, sebab dimusim hujan seperti sekarang kita cemas jika banjir datang”. ujarnya. (rd*)

 

0 Reviews

Write a Review

ridwan

Read Previous

Proyek Dompak Banyak Yang Main Mata

Read Next

Ingin Walikota Baru Bersahaja dan Mau Duduk Bersama Masyarakat