Pertandingan ke 26 EURO 2012 Jerman vs Yunani (4-2)

Gdansk, PGE Arena, Jerman berhasil menyudahi perjalanan Yunani di EURO 2012 dengan skor 4-2. Dengan kemenangan ini, Jerman berhak lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan pemenang antara Inggris vs Italia.

Tidak ada nama Mario Gomez dalam starting eleven Jerman. Posisi Gomez diganti oleh striker gaek Miroslav Klose. Jerman benar-benar menunjukkan kualitas serangannya dalam pertandingan ini. Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan telah ditiup, tanpa buang-buang waktu Philip Lahm dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Yunani. Kiper Yunani Sifakis harus bekerja keras menahan gempuran serangan-serangan tim Panser.

6 menit sebelum jeda babak pertama akhirnya pertahanan Yunani runtu juga melalui tendangan keras melengkung kapten Lahm. Skor 1-0 untuk Jerman menutup babak pertama.

Yunani secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 55 melalui pemain pengganti Giorgios Samaras. Skor 1-1.

Jerman kembali unggul pada menit ke 61 melalui kerjasama manis antara umpan manis Jerome Boateng dan penyelesaian yang tenang oleh Sami Khedira.

7 menit kemudian Jerman kembali memperlebar kemenangan, kali ini melalui sundulan striker gaek Miroslav Klose.

Tendangan keras Marco Reus menambah pundi-pundi gol Jerman. Bola rebound dari tendangan Klose berhasil ia manfaatkan dan dengan tendangan first time yang keras, gol! Skor 4-1 untuk keunggulan Jerman.

Yunani berhasil memperkecil keunggulan Jerman di ujung pertandingan. Jerome Boateng tertangkap basah menyentuh bola, dan Salpigidis yang menjadi algojo penalti sukses mempedaya kiper Manuel Neuer.

Skor 4-2 tidak berubah sampai peluit tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
JERMAN: Manuel Neuer, Mats Hummels, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Andre Schürrle, Marco Reus, Mesut Özil, Miroslav Klose

YUNANI: Michail Sifakis, Giorgios Tzavellas, Kyriakos Papadopoulos, Vasilis Torosidis, Sokratis Papastathopoulos, Giannis Maniatis, Grigoris Makos, Georgios Samaras, Sotiris Ninis, Kostas Katsouranis, Dimitris Salpingidis

Andria Gutama

Read Previous

Cuaca Ektrim Rute Natuna Tanjungpinang Tembus 3 Hari

Read Next

Komisi VI DPR RI Kunker ke Batam