• September 26, 2020

Melajoe Satoe, Pusat Budaya Nusantara dan UKM Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Mega Wisata Ocarina, kembali menggeliat dengan suguhan beragam budaya se-nusantara. Melalui Melajoe Satoe Cultural Park, berbagai budaya nusantara ditampilkan di panggung Mega Wisata Ocarina, Batam Centre. Even ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dyakarra Multi Convex dan Mobiliari Group.

Direktur Utama Dyakarra Multi Convex, Omar Satriyo menyatakan, Melajoe Satoe merupakan acara yang akan digelar sepanjang tahun di Mega Wisata Ocarina. Selain seni dan budaya, acara yang digelar untuk menyerap wisatawan mancanegara itu juga menyuguhkan wisata keluarga dengan suguhan kuliner tradisional nusantara.

“Melajoe Satoe menjadi etalase seni budaya Melayu dan nusantara di teras barat negeri dengan beragam hiburan dan seni pertunjukan yang menarik,” kata Omar, kemarin.

Penyelenggara juga menggandeng pelaku usaha kecil menengah untuk memamerkan kreasinya di beberapa sentra yang sudah diselenggarakan panitia. Saat ini, terdapat sekitar 200 UKM yang telah bekerjasama dibawah Himpunan UKM Batam.

Di tempat yang sama, perwakilan Mobiliari Millie Stephanie mengatakan, Mobiliari akan berupaya mendatangkan wisatawan dari dalam dan luar negeri ke Melajoe Satoe. “Mobiliari Group melalui program tanggung jawab sosial perusahaan dengan pilar pariwisata akan terus membantu mempromosikan daerah destinasi wisata yang terbaik di Indonesia,” katanya.

Mobiliari akan bekerjasama dengan pemerintah daerah di Indonesia juga berupaya menggandeng pelaku UKM bergabung di Melajoe Satoe. Mobiliari menargetkan UKM dari seluruh Indonesia dapat memasarkan produknya di Batam sehingga Melajoe Satoe benar-benar menjadi etalase Indonesia.

“Melajoe Satoe menargetkan sebanyak 500.000 pengunjung selama setahun,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Batam Ahmad Dahlan menyambut baik penyelenggaraan Melajoe Satoe di Batam. Melajoe Satoe akan menjadi salah satu obyek wisata baru dan ikon bagi Kota Batam.

“Kita berharap Melajoe Satoe di Mega Wisata Ocarina dapat menarik wisatawan ke Batam sebagai daerah tujuan wisata ketiga terbesar di Indonesia,” katanya.

Ajang Melajoe Satoe terbuka untuk umum di Mega Wisata Ocarina setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Selama setahun kedepan, pengunjung Mega Wisata Ocarina dapat menikmati pagelaran seni budaya, pertunjukan musik dan berbelanja di berbagai stand produk UMKM Batam. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan

Read Next

Rusuh Planet, Pemilik Hotel Planet, Karto Diperiksa