• September 26, 2020

Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan

BATAM, IsuKepri.Com — Gubernur Provinsi Kepri, Muhammad Sani mengajak masyarakat yang ada di Kota Batam untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan. Ajakan ini dinyatakan Gubernur dalam rangka menciptkan suasana Batam yang kondusif.

“Belajar dari kejadian di Hotel Planet Holiday, mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan agar ke depan tidak terjadi lagi,” kata Sani dalam forum silaturahmi unsur Muspida Provinsi Kepri dan Batam bersama tokoh masyarakat Sumatera Utara dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) Kota Batam di Golden Prawn, Sabtu (23/6/2012).

Menurut Sani, saat peristiwa kerusuhan di Hotel Planet Holiday terjadi, dirinya sedang melaksanakan ibadah umrah di tanah suci. Namun ia mendapatkan informasi dari bawahannya, atas kejadian tersebut.

Suasana kondusif bagi Batam ini diperlukan untuk kenyamanan dan keamanan para pengusaha dalam menjalankan usahanya di Batam. Selain itu, masyarakat Batam maupun pekerja juga dapat bekerja dengan tenang.

“Kalau Batam tidak aman, saya pikir semua pengusaha akan pindah. Kalau pengusaha pindah bagaimana?,” kata Sani.

Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan tersebut, Sani memberikan tiga nasehat kepada masyarakat. Yakni masing-masing orang harus bermanfaat bagi orang lain, memposisikan diri untuk selalu menyenangkan orang lain dan tidak menjadi ancaman bagi orang lain.

“Kalau kita bisa memposisikan ke tiga hal itu, maka akan menjadi embrio bagi ketentraman dan ketenangan di masyarakat,” jelasnya.

Ajakan untuk menjaga Batam kondusif juga disampaikan Walikota Batam, Ahmad Dahlan. Menurutnya, kesepakatan untuk menjaga Batam tetap kondusif juga telah disepakati bersama antar kelompok yang bertikai dalam kerusuhan di Hotel Planet Holiday.

“Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan yang terjadi di Batam, karena kita yang tinggal disini. Perbedaan pendapat yang terjadi di Hotel Planet Holiday murni masalah hukum, bukan persoalan etnis, untuk itu kita serahkan ke ranah hukum untuk menyelesaikan,” katanya.

Seluruh unsur Muspida hadir dalam silaturahmi yang dilanjutkan dengan forum dialog ini. Selain Gubernur Provinsi Kepri dan Walikota Batam, juga hadir Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Kapolda Kepri, Yotje Mende, Sekdaprov Kepri, Suhajar Diantoro, Wakil Walikota Batam, Rudi, Ketua DPRD Batam, Surya Sardi, Ketua BP Batam, Mustofa Widjaya, Kapolresta Barelang, Karyoto, Dandim 0316 Batam dan unsur muspida lainnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Pertandingan ke 27 EURO 2012 Spanyol vs Prancis (2-0)

Read Next

Melajoe Satoe, Pusat Budaya Nusantara dan UKM Batam