• September 18, 2020

Pertandingan ke 27 EURO 2012 Spanyol vs Prancis (2-0)

Donetsk, Donbass Arena, gelandang bertahan yang bermain di Real Madrid Xabi Alonso berhasil mengantarkan Spanyol ke babak semifinal EURO 2012. Dua golnya ke gawang Hugo Lloris memastikan kemenangan Spanyol atas Prancis dengan skor meyakinkan 2-0.

Pertandingan ini adalah laga ke-100 Xabi Alonso bersama Spanyol. Laga ke-100 yang sangat indah karena selain menang, Xabi Alonso juga merupakan aktor di balik kemenangan ini.

Spanyol memilih untuk tidak memasang striker murni dalam laga ini. Posisi Fernando Torres kembali diisi oleh Cesc Fabregas yang berperan sebagai striker bayangan.

Gol pertama terjadi di menit ke 19 melalui kerjasama antara Andres Iniesta, Jordi Alba dan ditutup oleh tandukan keras Xabi Alonso, gol! Spanyol 1, Prancis 0.

Gol kedua terjadi pada akhir pertandingan. Reveillere melanggar Pedro di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Xabi Alonso maju sebagai algojo penalti dan tendangannya tidak mampu dihalau oleh Lloris. Gol! Spanyol 2, Prancis 0.

Prancis bukannya tanpa serangan. Tetapi serangan Prancis yang dimotori oleh Frank Ribery dan Samir Nasri  selalu berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Spanyol yang dikawal oleh Sergio Ramos, Gerard Pique dan kiper sekaligus kapten Spanyol Iker Casillas.

Dengan kemenangan ini, Spanyol berhak melaju ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Christiano Ronaldo dan kawan-kawan yang telah sampai di babak semifinal terlebih dahulu.

Susunan pemain:

Spanyol: Iker Casillas (kapten); Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xavi, Sergio Busquets, Xabi Alonso; David Silva (Pedro 64″‘), Cesc Fabregas (Torres 65″‘), Andres Iniesta (Cazorla 84″‘).

Prancis: Hugo Lloris (kapten); Anthony Reveillere, Adil Rami, Laurent Koscielny, Gael Clichy; Yohan Cabaye, Yann M”‘Vila (Giroud 79″‘), Florent Malouda (Nasri 64″‘); Mathieu Debuchy (Menez 64″‘), Karim Benzema, Franck Ribery.

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Masyarakat Tanjungpinang Budidayakan Jamur Tiram

Read Next

Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersamaan