• September 28, 2020

GMNI Tanjungpinang minta Abu Rizal minta maaf.

Tanjungpinang, isukepri.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tanjungpinang kecewa terhadap pernyataan Abu Rizal Bakrie. Statemen Abu Rizal yang merupakan ketua umum Partai Golkar dianggap menyudutkan presiden RI pertama, Soekarno.

” Pernyataan Abu Rizal tidak layak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia ,” ungkap Askarmin Harun ketua DPC GMNI Tanjungpinang melalui releasenya kepada isukepri.com pada Selasa, 29/05/2012.

Dikutip dari situs rmol.co, di sela-sela pengukuhan Alex Noerdin sebagai anggota Dewan Kehormatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Sultan Jakarta, Minggu kemarin (27/05), Aburizal Bakrie mengatakan bahwa dia sempat berbicara soal bangsa dan negara dengan pendiri MKGR, RH Sugandi, yang pada era Orde Lama dikenal dekat dengan Presiden Soekarno.

Sugandi, menurut Ical, pernah meminta Sukarno untuk membuat organisasi yang bisa melawan Partai Komunis Indonesia (PKI). Saat itu, masih kata Ical, syarat yang diajukan Sukarno adalah membuat pagar ayu dan memenuhi massa di stadion utama. Sukarno pun meminta Sugandi untuk menempatkan wanita cantik di deretan paling depan. Pesan moral beliau (Sugandi) adalah kalau saya jadi presiden jangan seperti itu, jangan yang cantik-cantik terus, ujar Aburizal berseloroh .

Pernyataan ini lah yang kemudian menuai kritikan oleh GMNI Tanjungpinang.

” Seharusnya Ical mengurusi permasalahan yang lebih besar, seperti permasalahan lapindo yang hingga saat ini belum selesai. bukan malah mengurusi hal-hal yang tidak esensi bagi negara, hal ini sudah melecehkan bung karno sebagai presiden RI ,” ungkap Askarmin.

” GMNI meminta Ical untuk meminta maaf atas statemen tersebut, jika hal tersebut tidak dilakukan maka GMNI Tanjungpinang akan melakukan aksi di kepri ,” imbuh Askarmin.

 

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

FKPP Terapkan TI di Ponpes se-Batam

Read Next

Trailer Film The Amazing Spiderman