• September 28, 2020

Direct Promotion Palembang 2012

BATAM, IsuKepri.Com — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Jendral Promosi Dalam Negeri semakin gencar melakukan berbagai kegiatan promosi pariwisata dalam negeri. Salah satunya, kegiatan Direct Promotion Palembang yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Batam, Rudi, di Atrium Mega Mall Batam Centre, Jumat (25/5/2012) dan akan berlangsung hingga Minggu (27/5/2012).

Pembukaan Direct Promotion Palembang 2012 ditandai dengan penabuhan rebana oleh Wakil Walikota Batam, Ketua Asita dan Kadek Sutriani. Serta Kasubdit Promosi Wilayah I Direktorat Pemasaran Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Raseno dan Kabid Promosi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kadarisman.

Menurut Raseno, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata dan potensi daerah di dalam negeri. Dipilihnya pulau Batam sebagai tempat melakukan promosi dikarenakan segmentasi dan targeting yang dilakukan dalam direct promotion ini ditujukan kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara yang banyak mengunjungi pulau Batam.

“Secara nasional, Kementerian Pariwisata menargetkan sebanyak 8 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Sedangkan untuk wisatawan nusantara, ditargetkan sebanyak 243 juta,” ungkapnya kepada IsuKepri.Com.

Atas kegiatan Direct Promotion Palembang 2012 yang dilaksanakan di Batam, Rudi menyatakan bahwa Pemko Batam sangat menyambut baik
kegiatan promosi wisata yang bertujuan untuk mengembangkan pariwisata dalam negeri. Dengan sering adanya pameran yang dilakukan di Batam, maka sebagai kota MICE, Batam akan semakin dikenal.

Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Direktorat Pemasaran Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang terus memberikan kesempatan kepada Kota Batam sebagai tuan rumah berbagai event baik yang berskala nasional maupun internasional. Hal
ini tentu menjadikan kota Batam makin dikenal sebagai kota MICE, ujarnya.

Selain kesenian dan hiburan tradisional khas Palembang, dalam kegiatan ini juga disajikan aneka stand yang memamerkan dan menjual berbagai produk makanan, cinderamata, maupun batik yang bertema khas Sumatra Selatan khususnya Palembang. Sejumlah stand dari Kota Batam juga terlihat ikut memeriahkan ajang promosi wisata ini, seperti Asita Kota Batam, PHRI Kota Batam, Bingka Bakar Nayadam dan Garuda Indonesia. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Tanpa Tambahan Kuota, September Batam Kehabisan BBM

Read Next

BKKBN Resmikan Pelayanan KB Rumah Sakit