Semakin Sukses, THE RAID Tayang Di 875 Layar Bioskop Di Amerika

FILMOO.Com-Sejak tahun lalu, film Indonesia THE RAID telah dinobatkan sebagai film Indonesia yang paling dinantikan di tahun 2012 ini. Ketika pada akhirnya dirilis bulan lalu, ternyata film karya  Gareth Evans ini langsung mampu membuktikan bahwa filmnya memang sangat dinantikan oleh jutaan orang. Terbukti, film ini saat ini telah menjadi film Indonesia terlaris tahun 2012 dengan berhasil mencapai 1,3 Juta penonton (sejauh ini). Jumlah ini masih akan terus bertambah karena THE RAID hingga kini juga masih ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sebuah jumlah penonton yang terbilang fantastis ditengah kondisi penonton film Indonesia yang sudah sangat menurun beberapa tahun belakangan ini.

Sukses di tanah air, THE RAID juga ternyata meraih kesuksesan luar biasa di Amerika. Sekitar 3 minggu tayang disana, THE RAID telah berhasil mengumpulkan  $ 1.249.902 ( Sekitar 11.2 Milyar Rupiah). Penayangan filmnya yang awalnya hanya 14 layar di pekan pertamanya, lantas berkembang menjadi 176 layar karena antusiasme yang sangat besar dari publik Amerika untuk menyaksikan film ini. Di pekan kemarin, THE RAID juga berhasil menduduki peringkat 14 Box Office Amerika (via Box Office Mojo), padahal film ini tayang secara terbatas.

Kesuksesan luar biasa itu membuat Sony akhirnya pada pekan ini segera menambah layar untuk THE RAID. Bahkan penambahan layarnya tidak hanya dua kali lipatnya, tetapi hampir 5 kali lipat menjadi 875 layar. Bukan tidak mungkin dengan penampahan layar sebanyak itu, THE RAID akan menempati 10 besar tangga Box Office pada pekan depan. Hal ini tentu saja sangat membanggakan, mengingat THE RAID merupakan film Indonesia pertama yang tayang secara luas di Hollywood, dan bahkan berhasil mencetak kesuksesan luar biasa.

Sumber : http://www.filmoo.com/news/2012/04/13/semakin-sukses-the-raid-tayang-di-875-layar-bioskop-di-amerika

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Malaysia Janji Perketat Pengawasan Arus Narkoba ke Indonesia

Read Next

Menkumham Kunjungi Rutan Klas I Baloi