Trik Bikin Jus Berkualitas

IsuKepri.com – Bagi anda pengemar jus, maka trik satu ini jangan sampai dilewatkan. Dalam membuat jus yang berkualitas, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Cara pengelolaan jus yang baik akan mempengaruhi vitamin yang terdapat di dalam jus. Berikut cara terbaik dalam membuat just, diantaranya adalah :

Pertama, Jangan terlalu banyak mencampur buah, sebaiknya gunakan satu buah saja. Kedua, sesekali gunakannya sayur akar untuk di jus. Sayuran akar, seperti wortel dan bit akan menambah manfaat dari jus. Gunakan satu atau dua jenis sayuran akar untuk jus yang Anda buat. Bit sangat baik untuk ditambahkan ke dalam jus karena vit kaya akan kalium, vitamin A dan C, serta kalsium. Sementara wortel, juga kaya akan vitamin A, B, C, D, E, dan K, serta juga mengandung kalium, kalsium, mineral, sodium, dan fosfor. Selain bit dan wortel, ada pula lobak, kenyang, dan ubi yang bisa ditambahkan ke dalam jus Anda.

Ketiga, coba gunakan sayur yang berdaun. Kegunaan sayur berdaun seperti seledri, kangkung atau bayam adalah berfungsi untuk menjaga gula darah, serta kadar insulin agar tetap stabil. selain itu sayuran berdaun hijau akan menambah kandungan bermanfaat di dalam jus Anda. Sayuran berdaun hijau terkenal akan manfaat serat, vitamn C, potasium, asam folat, dan magnesium yang dikandungnya.

Keempat, gunakan sayur berair untuk pengenceran. elain sayuran akar dab sayuran berdaun hijau, sayuran berair juga sangat baik untuk mengencerkan jus Anda. Selain itu, sayuran berair, seperti seledri dan mentimun, juga kaya akan vitamin dan mineral. (sec)

suprapto

Read Previous

Caleg Yogya Di Larang Pasang Foto di Baliho

Read Next

Lima Perusahaan Bauksit Masih Operasi, Ilegal Dihentikan