Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 1 September 2013

Liverpool vs Manchester United 1-0

Anfield Stadium, Liverpool berhasil mengamankan tren selalu menang dan tanpa kebobolan di awal musim ini. Menjamu juara bertahan Manchester United, Liverpool berhasil mengamankan 3 poin penting. Pahlawan kemenangan Liverpool kali ini tidak lain adalah Daniel Sturridge.

Pada menit ke-4, tendangan sudut Steven Gerrard berhasil disundul oleh Sturridge dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol yang spesial karena betepatan dengan ulang tahun yang ke-24 Sturridge.

Daniel Sturridge
Daniel Sturridge

Manchester United terus gencar menggempur pertahanan Liverpool melalui usaha-usaha yang dilancarkan oleh Luis Nani, Danny Welbeck, Robin Van Persie dan Javier “Chicarito” Hernandez, akan tetapi kiper anyar Liverpool Simon Mignolet bermain sangat luar biasa dan tidak mampu ditembus.

Arsenal vs Tottenham Hotspurs 1-0

Emirates Stadium, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak awal pertandingan. Sebuah tendangan bebas dari Santi Cazorla memaksa kiper Tottenham Hugo Lloris jungkir balik untuk mengamankan gawangnya. Beberapa menit kemudian, kembali Cazorla mengambil teendangan bebas, sayangnya meleabr tipis di sisi gawang Lloris.

Menit ke-23, akselerasi cepat dari Theo Walcott gagal dihentikan oleh lini pertahanan Tottenham. Walcott lalu melepas umpan datar yang dimaksimalkan dengan baik oleh sentuhan pelan tetapi maut dari Olivier Giroud. 1-0 untuk Arsenal.

Gol Olivier Giroud
Gol Olivier Giroud

Arsenal sebenarnya mampu untuk menambah jumlah gol menit ke-64, akan tetapi Lloris melakukan penyelamatan gemilang dalam menggagalkan tendangan keras Giroud.

Kedua tim sama-sama banyak melewatkan peluang bagus, sampai akhir pertandingan, Arsenal berhasil mengamankan 3 poin penting di kandang. (net/andria)

Andria Gutama

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 31 Agustus 2013

Read Next

Warga Perum Jala Bestari Gelar Permainan Rakyat