Liga Champions Eropa 2013-2014 : Bayern Munchen vs Arsenal

Allianz Arena, Rabu 12 Maret 2014, Arsenal datang ke markas wakil asal Jerman Bayern Munchen, dengan misi mengejar defisit 2 gol di leg pertama.

Arsenal langsung menurunkan trio Jerman Per Mertesacker, Mesut Ozil dan Lukas Podolski sejak awal pertandingan, sedangkan Munchen kembali memainkan Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Pada babak kedua, Tomas Rosicky masuk menggantikan Ozil. Menit ke-57, Munchen membuka skor 1-0 melalui gol Schweinsteiger setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Ribery.

Menit ke-59, Podolski berhasil mencuri bola dari Philipp Lahm dan menjebol gawang Manuel Neuer. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit-menit akhir pertandingan, Munchen mendapatkan hadiah penalti setelah Arjen Robben dijatuhkan oleh Laurent Koscielny. Akan tetapi eksekusi penalti Thomas Mueller berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal Lukasz Fabianski.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 (aggregat 3-1) dan dengan hasil ini, Bayern Muenchen berhak melanjutkan perjuangan di babak 8 besar Liga Champions, sedangkan Arsenal harus mengakhiri perjalanannya di Liga Champions musim ini. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Pemko Minimalisir Golput dan Surat Suara Tak Sah

Read Next

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Atletico Madrid vs AC Milan