Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Arsenal vs Sunderland

Emirates Stadium, Sabtu 22 Februari 2014, Arsenal kembali bangkit setelah kekalahan menyakitkan di pentas Liga Champions Eropa. Dan Sunderland menjami tumbal kebangkitan Arsenal.

Arsenal unggul cepat pada menit ke-5, kerjasama apik antara Tomas Rosicky dan Jack Wilshere diselesaikan dengan baik oleh Olivier Giroud. 1-0 untuk Arsenal.

Empat menit kemudian, lini belakang Sunderland melakukan blunder fatal dan bola berhasil direbut oleh Santi Cazorla. Untung saja kiper Sunderland Vito Mannone masih mampu mengamankan tendangan dari Cazorla.

Arsenal tidak mengendurkan serangan. Lukas Podolski dan Rosicky terus menggempur gawang Sunderland. Dan akhirnya pada menit ke-31 Arsenal berhasil menggandakan keunggulan. Lini pertahanan Sunderland kembali melakukan blunder, dan bola dicuri oleh Giroud dan tendangan datarnya mampu menembus gawang Mannone untuk yang kedua kalinya. 2-0 untuk Arsenal.

Menit ke-42, Rosicky dan Wilshere lagi-lagi memperagakan permainan khas Arsenal, bola dipantulkan kembali oleh Giroud dan Rosicky men-chip bola tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Menit ke57, umpan tendangan sudut Cazorla ditanduk oleh Laurent Koscielny dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Unggul 4-0, tekanan Arsenal sedikit mengendur. Sunderland berbalik menyerang. Umpan Sebastian Larsson berhasil diteruskan oleh Ki Sung Yueng, akan tetapi kiper Arsenal Wojciech Szczesny dengan sigap mengamankan bola.

Sunderland berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-82 melalui gol Emanuele Giaccherini.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal. Dengan hasil ini, Arsenal masih berada di posisi kedua klasemen, terus membayangi Chelsea dengan hanya berbeda 1 poin saja. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Chelsea vs Everton

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Crystal Palace vs Manchester United