Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Chelsea vs Everton

Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2014, Tim pemuncak klasemen Chelsea menjamu Everton dengan misi untuk mempertahankan posisi puncak dari kejaran Arsenal, Manchester City dan Liverpool.

Chelsea mengambil inisiatif serangan melalui Willian, sayangnya tendangan kerasnya masih melebar di sisi gawang kiper Tim Howard. Dan pada menit ke-36, serangan dari Samuel Eto”‘o masih mampu dimentahkan oleh Howard.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua tepatnya pada menit ke-58, Everton berbalik menyerang melalui Leon Osman, akan tetapi usahanya berhasil dipatahkan oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Menit ke-61, Howard kembali melakukan penyelamatan fantastis ketika memblok tendangan Eden Hazard. Bola rebound dari Hazard berhasil dikuasai oleh Eto”‘o dan diumpankan ke Branislav Ivanovic. Dan tendangan Ivanovic kembali ditepis oleh Howard.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh publik Stamford Bridge datang juga, pada menit ke-93, umpan tendangan bebas Frank Lampard berhasil disundul oleh John Terry dan masuk ke dalam gawang Howard.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil mempertahankan posisi puncak, sedangkan Everton berada di posisi ke-7. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Warga Kesal Atas Penimbunan Bakau di Kota Piring

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Arsenal vs Sunderland