Bentengi Ideologi Negera dari Gerakan Anti Pancasila

Batam, IsuKepri.Com – Gerakan anti Pancasila kian marak ditengah kehidupan bermasyarakat, bahkan telah masuk dalam lingkungan intelektual seperti kampus.

Dengan membentuk kader-kader, gerakan yang akan merubah Pancasila dengan ideologi tertentu seperti khilafah terus mendoktrin kelompok-kelompok muda dan intelektual.

Sebagaimana disampaikan sekretaris DPW Nadlatul Ulama Kepulauan Riau, Muhammad Zaenudin di Batam, Jumat (28/4).

“Saat ini, perlu upaya serius dari semua elemen bangsa, seperti TNI, Polri, tokoh masyarakat, ulama, eksekutif dan legislatif untuk membentengi Pancasila dari ancaman ideologi luar,” katanya.

Zaenuddin mengatakan bahwa, generasi muda perlu terus mendapatkan sentuhan-sentuhan dari semua pihak terkait penguatan kebangsaan dan pemahaman ideologi Pancasila.

“Jika Negera tidak hadir memberikan sentuhan kepada generasi saat ini, maka pihak lain akan memanfaatkan generasi Indonesia untuk merubah dasar negara,” katanya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan terus memberikan pendidikan kebangsaan seperti bela negara, dan kegiatan-kegiatan yang yang memiliki bobot nilai Pancasila yang lebih besar. (*)

Redaksi

Read Previous

Salut Ansor, Salut Banser

Read Next

Kau Berhadapan Dengan Kami..!!