Litbang IsuKepri Lakukan Pooling Online Pilwako Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.Com – Media online www.isukepri.com, melalui bagian litbang dan kajian strategis mengadakan pooling menjelang pemilihan kepala daerah Kota Tanjungpinang 2018.

Pooling yang bertuliskan siapakan calon walikota pilihan anda tersebut, dibuka sejak 1 Februari 2017, hingga batas yang belum dapat dipastikan.

Bagian Litbang IsuKepri.Com, Muhammad Asbullah, Kamis (2/2) mengatakan bahwa, pooling digunakan untuk melihat keinginan masyarakat terkait calon yang layak sebagai walikota periode 2018 – 2023.

“walaupun terbilang cukup lama, menjelang tahapan Pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, kami mencoba melihat calon harapan masyarakat untuk Pilwako Tanjungpinang kedepan,” katanya.

Ada beberapa nama yang tampak menghiasi pooling tersebut, diantaranya Ade Angga, Bobby Jayanto, Dewi Kumalasari, Ahrdi S Hood, Huznizar Hood, Iskandasrsyah, Lis Darmansyah, Rudy Chua, Syahrul, Teddy Jun Askara dan Maya Suryati.

“Metode yang kita gunakan adalah one day one vote, dengan membaca IP address pengguna komputer atau smart phone,” katanya.

Setelah dua hari, sejak dibukanya secara online, pantauan redaksi pada pukul 12:48 Wib, tampak pooling diikuti oleh 70 voters. Dimana hasil menunjukkan Iskandarsyah menempati vote teratas, dengan jumlah voter sebanyak 37 vote. Kemudian disusul oleh Lis Darmansyah, Ade Angga, Dewi Kumalasari, Syahrul dan Maya Suryati, dengan masing peroleh 13 vote, 8 vote, 5 vote, 5 vote dan Maya Suryati dengan 3 vote. (*)

suprapto

Read Previous

Tabayyun di Tengah Gempuran Hoax

Read Next

Kampung Narkoba Di Grebek, 28 Positif Narkoba