Doli Harapkan SDM Bintan Siap Hadapi MEA

Bintan, IsuKepri.com – Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pejabat Bupati Bintan, Doli Boniara mengharapkan masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri.

Persaingan akan semakin besar dikarenakan keran perdangangan akan dibuka luas. Akan hal itu, Doli menghimbau agar masyarakat semakin meningkatkan daya jual produk agar dapat bersaing dengan bangsa luar.

untuk bertahan sebagai satu kesatuan bangsa, maka harus bersatu sebagai bangsa Indonesia, bangga dengan produk dalam negeri, utamakan produk bangsa Indonesia (Indonesia first),” kata Doli, Jum”‘at (1/1) melalui rilis humas yang diterima redaksi IsuKepri.com.

Ditambahkannya bahwa di bidang SDM, juga harus siap bersaing lebih ketat. Kuncinya kualitas SDM kita harus unggul dan profesional. Kemampuan komunikasi Bahasa Asing juga harus ditingkatkan. Tentunya kita tidak menginginkan kita dan anak-anak kita menjadi penonton di rumah sendiri.

Oleh karenanya universitas-universitas harus mampu meningkatkan kualitas lulusannya. Perusahaan-perusahaan dalam negeri kita juga diharapkan jangan bermental inlander, yang menganggap bahwa orang Asing itu pasti lebih hebat.

Mari bersama kita, siapkan diri, fisik dan mental kita dalam menghadapi persaingan MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ). (humas)

suprapto

Read Previous

Tidak Capai Kourum, APBD Lingga Tahun 2016 Gagal Disahkan

Read Next

LONGSOR!!!, Jalanan di Piayu Putus dan 4 Rumah Rusak Parah