Ust. Hanafi Taher, MA : Peradaban Islam Adalah Manivestasi Iman dan Amal Shaleh

Batam, IsuKepri.com – Islam sebagai salah satu agama yang diakui oleh bangsa Indonesia diantara beragam kepercayaan lainnya. Saat ini Indonesia masih menyandang gelar negara mayoritas muslim terbesar di dunia.

Kebangkitan peradaban Islam tidak hanya dilihat dari segi populasi, tapi juga perkembangan suatu negara. Indonesia dan beberapa negara muslim lainnya terus membuktikan eksistensinya di dunia Internasional menjadi sebuah negara yang maju di tengah gempuran globalisasi dan doktrin-doktrin Barat dan menjadikan Islam sebagai peradaban yang ditunggu oleh dunia Internasional.

Bahkan peradaban Islam dikatakan oleh Ust. Hanafi Taher merupakan sebuah manivestasi. Peradaban Islam adalah manivestasi iman dan amal shaleh, ungkap Hanafi.

Pemaparan dari salah satu narasumber, H. Ahmad Hanafi Taher, MA, Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kepulauan Riau
Pemaparan dari salah satu narasumber, H. Ahmad Hanafi Taher, MA, Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah Kepulauan Riau

Ajaran Islam sebagaimana yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur’an dan Hadist, menurut Hanafi, sangat relevan dengan pola kehidupan manusia seharusnya. Hal ini dikarenakan dalam Al-Qur’an dan Hadist telah di atur seluruh ketentuan menyangkut tindak tanduk manusia.

Semua persoalan yang ada di dunia ini, baik persoalan Negara, yang meyangkut politik, ekonomi, budaya sosial dan lebih khusus lagi dunia Pendidikan tidak dapat dilepaskan dengan peran manusia itu sendiri.

Oleh sebab itu, kata Hanafi, pertama-tama yang harus dibina dalam diri manusia ialah iman. Yakni menanamkan aqidah yang benar di dalam hatinya, yang meluruskan pandangannya terhadap dunia.

Iman merupakan pembawa keselamatan. Dengan iman kita dapat mengubah jati diri manusia, dan memperbaiki segi batiniahnya, ungkapnya.

Islam merupakan agama yang sempurna sebagai karunia Allah SWT yang diwariskan melalui Nabi dan Rasul Allah SWT.

Redaksi

Read Previous

Gita Indrawan : Pendidikan Agama Harus Diutamakan

Read Next

Ustadz Ridho Amir : Generasi Muda Harus Perkuat Basic Agama