Pegawai Pemko Batam Jalani Tes Urine

Batam, IsuKepri.com – Pegawai di jajaran Pemerintah Kota Batam menjalani tes urine, Selasa (29/9). 

Tes tersebut dilaksanakan terhadap pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Sekretariat DPRD Batam, dan Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Obat, dan Makanan Dinas Kesehatan Batam, Alex mengatakan tes sudah dilaksanakan sejak Senin.

Tahap awal ini dianggarkan untuk tes 1500 pegawai. Dan dilakukan secara acak dari berbagai instansi. Sampai saat ini sudah 300 yang melakukan tes, kata Alex.

Dokter Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, Jimmy Wahyu mengatakan tes urin kerjasama Dinas Kesehatan dengan BNN ini pertama kalinya dilaksanakan terhadap pegawai Pemko Batam. Jumlah petugas yang diturunkan sebanyak 15 orang yang dibagi menjadi tiga tim.

Adapun yang dicek antara lain kandungan zat Amphetamine (sabu-sabu), ganja, morphin, ekstasi atau inex, kokain, dan benzodiazepine atau obat penenang.

Teknisnya kita akan lakukan pemeriksaan ke seluruh pegawai. Kita ambil sampel urine, lakukan pemeriksaan, hasilnya langsung keluar, baru hasilnya kita berikan ke Pemko, katanya.

Menurut Jimmy, bila ditemukan hasil positif maka akan dikonfirmasi ke orang bersangkutan. Setelah diwawancara baru diambil langkah, apakah mau diambil tindakan administratif atau rehabilitasi.‎(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Ini 6 Jamaah Embarkasi Batam, Korban Tragedi Mina

Read Next

Mantan Karyawan Bank yang Sukses Bisnis Olahan Durian