Mantan Karyawan Bank yang Sukses Bisnis Olahan Durian

Tanjungpinang, Isukepri.com – Lika-liku perjalanan bisnis agaknya pernah dilalui oleh Sartini Meliza (28) sebelum akhirnya Ia sukses memproduksi aneka olahan durian seperti sekarang ini. Ibu anak ini pernah menjajali berbagai macam pekerjaan, mulai dari aktif di bisnis jual beli secara onle selama kurang lebih 3 tahun, mengelola bisnis jasa hingga menjadi karyawan sebuah bank swasta, hingga akhirnya banting stir mencoba bisnis makanan yang terbuat dari olahan durian yang tengah Ia geluti sampai saat ini.

Memiliki latar belakang pendidikan S1, awalnya tak pernah terbesit dalam benak Sartini untuk bisa menjadi pengusaha sukses di bisnis olahan durian. Sampai suatu hari Ia mencoba belajar memasak berbagai jenis makanan dari olahan durian. Alhasil, suami dan keluarganya sangat mendukung untuk berjualan hasil olahan durian tersebut.

Setelah memutuskan mundur dari pekerjaannya sebagai karyawan Bank, Sartini memilih untuk menjadi pengusaha kuliner yang diberi nama Jajan Durian. Sartini terus belajar untuk menemukan berbagai macam jenis makanan yang dapat diolah dari durian.

Dengan menyewa sebuah kios kecil, Sartini memulai usahanya untuk berjualan. Untung rugi sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Sartini. Sampai akhirnya Ia berpindah ke lokasi yang lebih baik dan mencoba ikut memasarkan produk makanan yang Ia jual menggunakan jasa internet melalui sosial media seperti facebook, twitter, path dan sebagainya. Ternyata keuntungan yang Ia dapatkan cukup besar, dan cukup menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Banyaknya penggemar buah durian di Tanjungpinang dan semakin menjamurnya usaha berbahan baku durian seperti sup durian dan lainya, mendorong Sartini untuk memberanikan diri untuk berinovasi dan menemukan varian makanan yang terbuat dari durian.

Saya memberanikan diri merintis usaha dengan nama Jajan Durian, karena terinspirasi dari keluarga dan teman-teman, tambah wanita sarjana Ilmu Administrasi Negara ini.

Warung Jajan Durian milik Sartini yang beralamat di Jalan Pramuka samping Pegadaian ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 Wib. Harga yang ditawarkannya cukup terjangkau. Penasaran dengan makanan dan minuman dari olahan buah durian, silahkan kunjungi Jajan Durian.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pegawai Pemko Batam Jalani Tes Urine

Read Next

\”Kernas\” Makanan Khas Natuna yang Enak