\”Kepri Harus Ciptakan \’Batam\’ Lainnya\”

‎Batam, IsuKepri.com – Dalam usia Provinsi Kepri yang genap menginjak 13 tahun, Walikota Batam, Ahmad Dahlan memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk menciptakan Batam yang lainnya. 

Jika Kepri ingin lebih maju, Kepri jangan mengandalkan Batam saja. Kalau Batam kolaps, Kepri kolaps,” ujarnya.
‎‎
Menurutnya Pemprov Kepri harus punya master plan pengembangan wilayah. Misalnya Kabupaten Karimun dikembangkan untuk kawasan galangan kapal. Kemudian Kabupaten Lingga dikonsentrasikan khusus wisata budaya. Atau Kabupaten Natuna yang dikembangkan menjadi kawasan perikanan dan kemaritiman.

Kepri harus membuat Batam, Batam, Batam, Batam. Kalau mengandalkan Batam saja, pertumbuhannya juga tidak signifikan. Kalau banyak Batam, kolaps satu masih ada yang lain, ujar Dahlan.

Upacara berlangsung khidmat. Sambutan yang dibacakan Dahlan selaku pembina upacara merupakan sambutan penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana.

Dalam sambutannya Agung memaparkan pencapaian-pencapaian yang telah diraih Pemprov Kepri sejak terbentuk 24 September 2002 lalu. Dan dalam sambutannya, Agung juga menyampaikan lima poin Instruksi Presiden Republik Indonesia terkait pelaksanaan proyek pembangunan oleh pemerintah‎.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Tragedi Mina, Iran & Arab Saudi Saling Tuding

Read Next

Maraknya Kriminalitas, Pemko Batam Akan Kaji Perdaduk