Suasana Peringatan HUT RI, Mulai Terasa di Batam

‎Batam, IsuKepri.com – Tinggal tujuh hari lagi, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dilaksanakan. Di Batam, nuansa peringatan tersebut, sudah terasa saat ini, Senin (10/8).

Pasalnya, Kibaran bendera merah putih, sangat banyak dijumpai di berbagai tempat di Kota Batam. Sepanjang jalan, pedagang – pedagang musiman, mencoba peruntungan dengan menjajahkan sang merah putih dengan berbagai macam ukuran.

Tak hanya bendera yang mereka tawarkan, bambu yang panjangnya mulai dari lima meter, juga menjadi salah satu barang dagangannya.

Dengan merogo kocek, kurang dari Rp100 ribu rupiah, bendera merah putih dan tiang bambu yang juga berwarna sama(merah putih) bisa didapatkan.

Nuansa peringatan di Kota Batam, tidak hanya datang dari para pedagang musiman. Di kantor – kantor pemerintahan juga telah dikibarkan bendera tersebut.

Dari pantauan www.IsuKepri.com, di kantor Pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam, juga telah berkibar sang bendera yang bermakna berani dan suci tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, jatuh tepat pada Senin, 17 Agustus 2015.‎(SUTIADI MARTONO)
150731_113757

Sutiadi Martono

Read Previous

Serahkan Bantuan, Sani : Itu Bentuk Kepedulian Kami

Read Next

Doli Boniara Jabat Bupati Bintan