Ribuan Warga Hadiri Halal Bi Halal Punggowo

Batam, IsuKepri.com – Halal bi halal Paguyuban Among Wargo Jowo(Punggowo) Batam berlangsung meriah, Minggu (9/8).

Terlihat, ribuan masyarakat Batam hadir dalam acara yang berlangsung di areal Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Mukakuning tersebut.

Dalam acara yang juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar warga (bukan hanya warga jawa) itu, beragam kesenian dari berbagai daerah Jawa menjadi hiburan yang menarik bagi warga yang datang. Kesenian tersebut seperti, jathilan dari Jogyakarta, jaranan, reog, dan kesenian lainnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB tersebut, langsung di buka oleh Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Halal Bihalal yang diadakan Punggowo ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap tahunnya, yang bertujuan menyatukan seluruh suku perantauan yang ada di Batam, dan mengajak untuk membangun daerah Batam, dan Kepulauan Riau.

“Punggowo juga mengajak saling menyayangi sesama suku dan menghormati adat istiadat setempat sebagaimana pribahasa “‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung”‘,”ujar Soerya.

Hal menarik lain dalam halal bi halal tersebut ialah, doorprize yang bisa dimenangkan para warga.

Dengan hadiah utama 32 motor, serta ratusan produk elektronik, seperti televisi, kulkas, handphone, dan lain-lain, menjadikannya salah satu faktor pemikat masyarakat untuk datang dalam halal bi halal tersebut.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Jasad Chintya Ditemukan Dengan Luka Gorok di Leher

Read Next

KPU Bintan Terjunkan 404 PPDP di 10 Kecamatan