Malam Ini, Paskibra Batam Dikukuhkan

Batam, IsuKepri.com – Persiapan Pasukan Pengebar Bendera pada upacara peringatan kemerdekaan RI di Kota Batam dinilai sudah matang. Bahkan Gladi bersih, hari ini dan Sabtu besok sudah dilakukan gabungan dari pelajar dan TNI/Polri. Persiapan upacara HUT RI ke ke-70 dipusatkan di dataran Engku Putri. 

Kordinator Pelatih Wakasat Sabara Polresta Barelang, Akp Limin menjelaskan semua pasukan yang akan bertugas nanti sudah dipastikan siap dan tidak ada masalah.

“Semua sudah siap, bak patugas pengibar bendera, dan lainya. Hari ini kita sdauh melakukan gladi bersih dan besok,” kata Akp Limin, Jumat (14/8).

Untuk pembawa bendera ia katakan pada upacara pengibaran bendera akan dilakukan oleh Vinia Pratiwi siswi dari SMAN 3 Batam sedangkan pada upacara penurunann bendera dibawakan oleh Fadilla Leonita Sari siswi SMAN 1 Batam.

Seleksi untuk siswa dan siswi yang bergabung dalam pasukan Paskiraka dilakukan oleh Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam. 

Selain itu ,ia juga menuturkan bahwa petugas Paskibraka tahun ini masih seperti biasanya yang merupakan gabungan dari Kepolisian, TNI AD, TNI AL. Sedangkan untuk Komandan Kompi (Danki) oleh AKP Gucci dari Polisi wanita (Polwan) Polresta Barelang.

Sementara itu, malam nanti akan digelar pengukuhan Paskibraka Kota Batam. Acara dikabarkan, akan berlangsung di lantai 4 Kantor Walikota Batam.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Rentan Waktu 15 Tahun Untuk Berangkat Haji

Read Next

Oknum Polisi Ngamuk dan Pukuli Penjaga Warnet