Khazalik Serahkan Bantuan Sembako Kepada Lansia

Bintan, Isukepri.com –  Sebagai bentuk sumbangsih dan jalinan talikasih pemerintah daerah, Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Khazalik yang juga memegang jabatan sebagai Ketua Komite Lansia Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan sembako kepada orang tua lanjut usia (lansia) Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan di Aula Kantor Camat Toapaya, Kamis (6/8).

Khazalik mengatakan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam membinan, mendidik dan memberdayakan anggota keluarga di rumah sehingga telah banyak menorehkan jasa baik bagi keluarga, masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga patut untuk diapresiasi.

“Barangkali inilah sebagai bentuk sumbangsih dan tali kasih kami kepada orang-orang tua,” ucap Khazalik dalam sambutannya.

Ditambahkannya, para orang tua khususnya yang berusia lanjut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah untuk mengurus dan membahagiaannya. Sehingga orang tua lanjut usia tersebut sangat berhak mendapatkan perlakuan khusus dalam memperoleh akses layanan dari pemerintah baik layanan kesehatan maupun layanan administrasi lainnya.

Mengingat bahwa akan berakhir masa kepemimpinannya bersama Bupati Bintan, H. Ansar Ahmad pada 10 Agustus mendatang, Khazalik pada kesempatan tersebut menyempatkan berpamitan kepada masyarakat Bintan terlebih kepada para lansia.

“Mungkin dalam perjalanan tugas kami ada kebijakan kami yang tidak memuaskan bagi Ibu Bapak semua, harapan dalam pembangunan yang belum selesai, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

“Kami doakan mudah-mudahan Ibu Bapak selalu dalam keadaan sehat dan terlepas dari berbagai persoalan,” tambahnya.

Sempena masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, kegiatan penyerahan sembako tersebut sekaligus menjadi momentum silaturahmi antara pemerintah daerah Kabupaten Bintan dengan para lansia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, Ahmad Izhar, Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang dan Teluk Bintan, Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang, Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan masyarakat. (Ril/red)

Redaksi

Read Previous

MUI Ajak Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Read Next

Ruli di Batam Kembali Alami Penggusuran