Ansar Ajak Masyarakat Tingkatkan Manfaat Rumah Ibadah

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan manfaat tempat-tempat ibadah. 

Hal ini dikatakan Ansar Ahmad sebagai upaya agar beberapa tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan Vihara yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) benar-benar bermanfaat bagi umat.

Saya ingat ketika Bapak Wakil Presiden H. Muhamad Yusuf Kalla ketika datang ke Bintan beberapa bulan yang lalu. Beliau menghimbau agar selain menggukan tempat Ibadah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap ajaran agamanya, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” jelas Ansar disela-sela peresmian Masjid Besar An-Nur Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (24/7).

Selain itu, Ansar menyampaikan bahwa masyarakat dan pemerintah harus dapat bekerjasama dalam menjaga, memelihara dan mengembangkan kegunaan tempat ibadah tersebut.

Tugas pemerintah adalah membangun dan tugas masyrakat adalah mengembangkan fungsi dari bangunan tersebut. Pemerintah juga telah membantu pembangunan tempat ibadah lain seperti Gereja dan Vihara. Maka marilah kita bekerjasama untuk meningkatkan manfaat dari tempat ibadah ini, ajaknya. (Zai)

Stevanus Zai

Read Previous

Perampok Bersenjata, Gasak Milyaran Rupiah di Toko Planet Elektronics

Read Next

Peringati Hari Bakti, TNI AU Lakukan Goro Bersama Masyarakat