Setiap Harinya, 300 Takjil Disediakan Masjid Agung

Batam, IsuKepri.com – Masjid Raya Batam (MRB) menyediakan sedikitnya 300 ta’jil atau makanan berbuka puasa setiap hari. Selain menu berbuka, pengelola juga menyediakan nasi kotak bagi masyarakat usai melaksanakan shalat magrib berjamaah dengan jumlah yang sama.

Kalau melihat rata-rata setiap tahunnya itu sekitar 300 bungkus ta’jil setiap hari,kata Teten, Rabu (17/6).

Menurut staf pengelola MRB Teten Nasrudin, setiap ramadhan tiba ta’jil dan makanan berupa nasi selalu diadakan. Ini sudah semacam tradisi. Pengunjung yang datang setiap sorenya selalu ramai.

Sekitar 15 menit sebelum berbuka puasa, masyarakat yang datang akan diberikan santapan rohani yang diisi oleh ustads. Sehingga masyarakat datang berkumpul lalu diberikan ta’jil, sementara untuk nasi kotaknya, diberikan usai shalat magrib.

” Makanan yang disediakan tersebut merupakan makanan yang berasal dari beberapa sponsor, seperti Pemko Batam dan lainnya. Setiap harinya disini memang ramai. Ada masyarakat yang memang gak sempat pulang kerumah dan memang ada yang sengaja berbuka disini,tambahnya.

Selain menyediakan ta’jil, di halaman masjid juga terdapat stand bazar. Selain menjual jajanan makanan, areal itu juga terdapat penjual busana muslim. Masyarakat datang yang ingin shalat tapi pakaiannya tidak lengkap bisa membeli dibazar tersebut.

Masyarakat bisa beli topi atau pakaian. Jadi dibazar itu tidak hanya jual makanan. Standnya ada 25, menjual macam-macam lah. Buka dari pagi sampai malam,tutup Teten.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

KPU Batam, Berikan Informasi Aplikasi Pencalonan

Read Next

Dinkes Lingga Pastikan Bahan Makanan di Pasar Dabo Aman Dikonsumsi